Cara Reset Network Setting Windows 10



Cara Reset Network Setting Windows 10 - Ketika anda mengalami permasalah pada network seperti sulit terhubung ke network, limited network dan lain-lain. Biasanya anda dapat menjalankan pilihan seperti Troubleshooting pada Network.
Namun sejak rilisnya Build 14332. Microsoft memberi suatu kemudahan kepada pengguna untuk mereset network lewat settings. Dengan cara seperti itu maka akan menghapus seluruh data network seperti password network, dan mengembalikan seluruh pengaturan Network pada kondisi bawaan.

Cara Mereset Pengaturan Network

Langkah pertama silahkan anda buka Settings (Tombol Windows dan I), kemudian navigasikan ke ‘Network & internet – Status‘. Kemudian anda scroll ke bawah sampai ketemu dengan pilihan Network reset pada menu Related Settings.
Cara Reset Network Setting Windows 10

Selanjutnya untuk memulai proses klik Network reset.
Cara Reset Network Setting Windows 10

Langkah berikutnya akan tampil jendela Command Prompt yang isinya perintah-perintah yang dieksekusi. Apabila telah selesai maka sistem secara otomatis akan dijadwalkan untuk reboot dalam waktu 5 menit. Pastikan pekerjaan anda save sebelum reboot sistem.
Cara Reset Network Setting Windows 10

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang bagaimana Cara Reset Network Setting Windows 10, semoga dapat memberikan manfaat.