Cara Reset Aplikasi di Windows 10



Cara Reset Aplikasi di Windows 10 - Biasanya ketika kita mengalami masalah pada modern apps, kita dapat melakukan penyelesaian masalah yang sederhana seperti reboot sistem ataupun apps.
Namun sejak rilisnya Build 14328, Microsoft memberikan kemudahan kepada pengguna untuk melakukan penyelesaian maslaah pada apps yang bermasalah dengan mudah. Cara ini dapat anda terapkan ke Store dan Modeern Aplikasi lainnya.

Reset Apps Windows 10

Langkah pertama bukalah Settings (Tombol Windows dan I), kemudian navigasikan ke ‘System – Apps & features‘. Lalu pada panel kanan, cari Apps yang mengalami masalah (Misal aplikasi yang bermasalah Groove Music). Klik kanan kemudian Advanced options.
Cara Reset Aplikasi di Windows 10

Lalu pada menu App reset. Silahkan anda klik pilihan Reset dan akan tampil pop-up peringatan (yang maksudnya bahwa dengan reset ini anda bisa menghapus secara permanen personal data) klik Reset kembali untuk melanjutkan.
Cara Reset Aplikasi di Windows 10

Sesudah itu tunggu beberapa saat sampai muncul tanda centang, yang menandakan kalau proses reset sudah selesai. Anda bisa langsung mencoba menjalankan apps itu lagi.
Cara Reset Aplikasi di Windows 10

Demikian Cara Reset Aplikasi di Windows 10, silahakan dicoba dan semoga bisa membantu.