Monday, December 5, 2016

Ricky Febrian

Cara Menonaktifkan Startup Program Windows 10

    No comments:

Cara Menonaktifkan Startup Program Windows 10 - Terdapat beberapa aplikasi yang secara otomatis jalan pada saat komputer baru dihidupkan, hal semacam itu bisa berpengaruh pada kecepatan sistem ketika melakukan boot. Lebih lagi kalau aplikasi startup itu tidak begitu anda butuhkan atau jarang digunakan. Maka dalam kesempatan ini kami akan berbagi tentang cara mematikan startup program di windows 10.
Langkah pertama anda buka Task Manager, setelah itu navigasikan ke tab Startup. Maka akan terlihat serangkaian aplikasi yang berjalan ketika komputer baru dihidupkan.
Pada bagian Startup Impact coba anda perhatikan, di situ anda bisa melihat dampak yang diakibatkan oleh aplikasi. Mulai dari None, Low, Medium, sampai High.
Sedangkan dibagian Status, memperlihatkan apakah aplikasi itu berjalan secara otomatis atau tidak. Cara untuk mematikan, silahkan anda pilih salah satu yang statusnya aktif (Enable) kemudian pilih Disable.
Cara Menonaktifkan Startup Program Windows 10

Jika ingin mengaktifkannya kembali, gunakan cara seperti cara menonaktikan tinggal di enable aja. Dengan cara-cara diatas maka aplikasi (sebagai contoh Internet Download Manger), tidak akan dapat berjalan secara otomatis pada saat komputer dinyalakan. Cara seperti ini juga bisa membuat booting menjadi lebih capat. (Baca juga: Cara Mempercepat Booting di Windows 10).
Itulah Cara Menonaktifkan Startup Program Windows 10, silahkan dipraktekkan, dan semoga komputer anda menjadi lebih cepat ketika booting.