Wednesday, December 7, 2016

Ricky Febrian

Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10

    No comments:

Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10 - Apabila anda merasa bosan dengan tampilan background wallpaper yang sama di Windows 10. Maka anda dapat membuatnya menjadi lebih menarik dengan menggunakan fitur Slideshow Wallpaper. Dengan memanfaatkan fitur ini, anda bisa membuat gambar wallpaper berubah-ubah secara berkala.
Sebenarnya fitur seperti ini juga telah ada di Windows versi sebelumnya seperti di Windows 7 dan Windows 8.x. Namun sejak rilisnya Windows 10, konfigurasinya agak beda sebab peralihan dari Control Panel lama ke modern Settings. Inilah langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk bisa membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10.

Membuat Slideshow Wallpaper di Windows 10

Langkah pertama silahkana anda klik kanan di bagian desktop kemudian pilihlah Personalize.

Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10

Setelah itu klik di pilihan Background agar menu dropdown terbuka kemudian pilih Slideshow.
Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10

Dengan cara seperti itu fitur Slideshow sudah aktif. Untuk tambahan anda juga dapat mengatur  diamana letak folder gambar berada (gambar yang akan anda jadikan slideshow) akan tampil dengan cara klik Browse.
Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10

(1) Tentukan interval waktu bergantinya gambar wallpaper, (2) mengganti secara acak, (3) memberikan izin Slideshow agar tetap berjalan ketika battery saver, (4) mengatur kesesuaian ukuran gambar (4).
Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10

Penting untuk diketahui, kalau fitur ini memakan resource battery yang cukup lumayan. Jadi anda tidak perlu heran kalau penggunaan baterai di laptop anda akan terasa lebih cepat habis dari biasanya jika fitur ini anda aktifkan.
Demikian informasi tentang Cara Membuat Wallpaper Slideshow di Windows 10, yang dapat kami bagikan semoga bisa membarikan manfaat bagi anda.