Tips Simpan Foto di Instagram Sebagai Draft



Tips Simpan Foto di Instagram Sebagai Draft - Instagram merupakan media sosial yang saat ini banyak digandrungi oleh kalangan netizen, khususnya bagi mereka para pecinta photo selfie. Minggu ini pihak Instagram melakukan update terbaru dimana memungkinkan para pengguna untuk menyimpan foto yang akan mereka unggah sebagai draf (disimpan sementara/tidak dipublish).

Jadi dengan demikian, maka foto yang disimpan sebagai draf nantinya dapat diakses kembali dan diunggah kapan pun sesuai keinginan kita. Bagi Anda yang masih belum mengetahui cara menyimpan foto di Instagram sebagai draft, berikut ini kami sharingkan langkah-langkah mudahnya.

Tips Simpan Foto di Instagram Sebagai Draft

Cara Simpan Foto di Instagram Sebagai Draft


1. Pastikan aplikasi Instagram di smartphone Anda sudah di-update ke versi terbaru saat ini. Bila belum punya silahkan download dulu aplikasinya (disini).

2. Buka Instagram, lalu siapkan foto yang ingin Anda unggah.

3. Lakukan proses editing dan tambahkan filter jika diperlukan.
4. Setelah semua proses penambahan filter dan editing selesai. Silakan Anda memutuskan untuk tidak mengunggahnya langsung, tekan tanda panah ke kiri yang ada di pojok kiri atas.
5. Pilih Save Draft, selesai.
6. Apabila di lain waktu Anda ingin mengunggah kembali foto tersebut, kamu bisa mengaksesnya kembali dengan memilih ikon kamera lalu pilih Gallery.

Folder drafts berada paling atas. Yang paling menarik disini, semua proses editing yang telah Anda lakukan sebelumnya pada foto tersebut tidak hilang. Kemudian Anda klik publish, maka otomatis foto tersebut terpublish. Bagaimana, mudah kan?

Catatan: Jika Anda belum melakukan editing, tag, menambahkan filter, atau caption, foto yang akan Anda unggah tersebut belum dapat disimpan sebagai draft.

Demikianlah ulasan tentang Tips Simpan Foto di Instagram Sebagai Draft yang dapat kami sharingkan kepada Anda sekalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!