Friday, November 18, 2016

Ricky Febrian

Tips Aman Dari Penodongan versi garo-Blog.com

    No comments:



# Gambar ilustrasi dari google

garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum, semoga keadaan saat ini sobat semua dalam keadaan sehat wal'afiat yah tidak kekurangan sesuatu apapun, dan semoga sobat semuanya diberikan kemudahan dan kebaikan dalam aktifitasnya. aminn.

Pada sebuah pemberitaan lagi rame ramenya kejadian perampokan di jalan yang sering terjadi dan sudah sering kita dengar di telinga dengan sebutan aksi perampokan/begal.  Memang ironis-nya kejadian begal sekarang ini makin ramai yang  terjadi di Bandung. Selain dibandung juga banyak terjadi di kota-kota besar lainnya.

Dalam situasi yang sepi dan tepat siperampok  untuk beraksi bahkan kejahatan semacam ini bisa juga Kita jumpai di tempat Kita tinggal, karena yang penting asall ada kesempatan dan perilaku yang kepepet karena kebutuhan ekonomi yang semakin menyengsarakan, maka gelap mata yang diutarakan dengan tidak pandang bulu dengan cara tidak baik yaitu merampok/penodongan. Sebagai pengguna jalan yang sering kita lalui hendaknya kita harus tetap waspada dengan adanya tindak kejahatan ini.

Selain untuk kita waspada hendaknya kita juga harus membela diri agar si perampok/peniding kabur kocar kacir, tentunya dengan kita yang harus siap siaga, kalau kita berada di jalanan yang sepi dan rawan tempat kejahatan hendaknya kita hindari untuk mencari jalan alternatif nya.



Tips Aman Terhindar dari Begal di bawah ini

  1. Jika kita terpaksa harus pergi di malam hari, usahakan berpergiannya menggandeng teman…dimana secara pemikiran manusiawi, dua orang dengan satu orang saja penaklukannya sudah pasti giampang yang satu orang. Jadi secara tidak langsung kalau Kita berkendara dengan dibarengi teman, setidaknya pelaku begal dalam melakukan aksinya akan berfikir dua kali.
  2. seandainya  kita terpaksa melewati jalan yang sepi, kita usahakan cari kendaraan lain yang lewat sebagai teman, usahakan ada beberapa kendaraan roda empat atau roda dua yang lewat baru Kita mengikuti/mengekor. karena kalau kita berkendara secara berbarengan dengan yang lainya kemungkinan pelaku begal menggagalkan aksinya. 
  3. Apabila kita dalam berkendara, kita sering-sering lihat kaca spion kita yang sebelah kiri atau kanan agar kita bisa melihat kendaraan yang dibelakang.
  4. Waktu berkendara kita harus pandangan ke depan, menggunakan lampu jauh, untuk melihat kedepan jikalau didepan ada tanda-tanda yang mencurigakan, usahakan putar balik dan mencari jalan alternatif yang lain.
  5. Dalam berkendaraa kita harus fokus pikiranya, jangan sampe ingat-ingat yang lain, kesampingkan dahulu masalah hutangnya ataupun pacarnya...hehhehe..... agar kita dalam berkendara selamat dan bisa fokus melihat kedepan.
  6. Apabila kita kena sam pelaku begal/perampokan//penodongan segera tancap gas, dan serta membunyikan klakson agar memancing massa dan segeralah mencari yang ada keramaian.
Semoga kita sebagai pengendara diberikan keselamatan dan terhindar dari tindak kejahatan yang sekarang marak terjadi, semoga bermanfaat.....