Thursday, November 10, 2016

Ricky Febrian

Tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS) - garo-Blog.com

    No comments:

garo-Blog.com - Assalamu'alaikum seanang sekali di pagi yang cerah ini saya akan berbagi tentang kesehatan yaitu tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS). Nah sobat mungkin tahu kartu yang berwarna hijau putih yang merupakan kartu sakti yang diluncurkan produk kampanye presiden Jokowi .

Kartu indonesia Sehat (KIS) bisa dikatakan perkembangan dari Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diprogramkan oleh BPJS kesehatan, jadi kalau ada keluarga yang mempunyai kartu KIS dia memang sudah termasuk peserta BPJS kesehatan juga termasuk keluarganya.

Baca juga  Cara Mudah dan Cepat mendaftar BPJS online
Ternyata sobat, Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini diutamakan untuk masyrakat yang tidak mampu yang seharusnya masuk kedalam peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dalam BPJS kesehatan namun belum terjangkau,  Ternyata Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini memiliki kelebihan, yaitu  kartu ini bisa menanggung penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Baca juga Cara Mudah Ganti Alamat Domisili dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) BPJS - garo-Blog

Pada sistem  Kartu ini yang digunakan untuk pelayanan kesehatan KIS sama dengan peserta JKN lainnya. Jadi setiap masyarakat yang mempunyai KIS ini dapat menggunakannya sesuai peraturan pemerintah yang digunakan untuk masyarakat  namun memang nama kartunya saja yang berbeda yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Semoga bermanfaat yah sobat semuanya.