Thursday, November 17, 2016

Ricky Febrian

Renungan Kita Buat Orangtua Versi garo-Blog.com

    No comments:

garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum, sobat garo-blog semuanya, setelah pulang kuliah sambil perjalanan pulang memikirkan apa judul postingan yang nanti malam saya buat, ehh ternyata kita gak usah jauh-jauh untuk memulai bingung-bingung memikirkan judul blognya, kita lihat disekeliling kita saja yaitu tentang Orang tua.


Tentunya Islam mengajarkan kita untuk selalu dan selalu berbakti kepada orang tua kita, ini merupakan suatu sikap kita terhadap  orangtua yang selalu memberikan support dan selalu membimbing kita mulai dari kita kecil sampai sekarang ini.

Mengingat banyak hal yangbesarnya pengorbanan serta baiknya orangtua terhadap kita yaitu mendidik kita memelihara kita hingga kita sekarang tanpa memikirkan biaya yang sudah orangtua keluarkan, beliau juga tidak ada pernah untuk meminta balasan apapun dari kita.

Meskipun kita mungkin ada yang sudah mandiri dan menghasilkan sendiri tentunya apapun yang kita lakukan jangan sampai untuk melupakan bahkan meninggalkan beliau, apalgi kita durhaka terhadap beliau yang sudah membesarkan kita mulai dari bayi sampai sekarang.



Kita bahkan tidak menyadari bahwa marahnya orang tua adalah suatu teguran dan atau peringatan buat kita karena kita ada yang salah dan tentunya memperingati untuk tidak mengulangi kesalahan yang kita perbuat.

Kita sebenarnya tidak menyadari ketika orang tua menangis dalam hati ketika menolak keinginan kita dalam meminta sesuatu ataupun dalam hal biaya yang kurang, itu beresiko dan berbahaya buat anaknya.



Kita belum mengerti orangtua memberikan pelajaran artinya hidup untuk bekerja keras hingga bersenang-senang kemudian, Orangtua akan menyesal ketika meninggal justru anaknya hidup dengan kesusahan.

Kita tidak tahu bahwa semua yang dilakukan orangtua itu demi masa depan anaknya, tentunya apapun yang orangtua lakukan pastinya tidak akan menjerumuskan anaknya demi kebaikan kita untuk membesarkan kita dimasa yang akan datang.



Allah SWT  juga telah mengingatkan betapa besar jasa dan perjuangan seorang ibu dalam mengandung, menyusui, merawat serta mendidik anaknya. Selanjutnya seorang bapak, sekalipun beliau tidak ikut mengandung tapi beliau berperan besar dan berperan penting dalam mencari nafkah, membimbing, melindungi, membesarkan dan mendidik anaknya, sehingga beliau mempu berdiri bahkan sampai waktu yang sangat tidak terbatas.

Apapun yang orangtua lakukan hendaknya kita bersyukur atas apa yang orangtua kita lakukan demi masa depan kita dan tentunya Islam mengajarkan untuk tidak menyakiti hati orangtua kita. Dan kita sebagai anak selalu mendo'akannya tanpa lelah.

Semoga renungan ini menjadikan kita akan tambah sayang lagi sama orangtua kita......