Monday, November 21, 2016

Ricky Febrian

Khasiat hebat Minyak Zaitun - garo-Blog.com

    No comments:



garo-Blog.com - Assalamu'alaikum sobat semuanya, semoga di hari ini sobat semuanya pada sehat dan tetap semangat dalam menjalani aktifitasnya. nah sobat semuanya kali ini saya akan berbagi tentang khasita hebat minyak zaitun.

Minyak zaitun/Olive Oil merupakan suatu minyak yang terkandung di dalam buah zaitun. Pada minyak ini merupakan suatu kategori minyak sehat yang  banyak sekali mengandung sebuah lemak tak jenuh. Selain itu minyak zaitun juga bisa dikonsumsi.



Buah zaitun juga dapat dikonsumsi langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu. Kenapa sobat? karena banyak sekali manfaat yang terkandung didalam minyak zaitun itu sendiri, mulai dari bahan perawatan rambut, kosmetik,dan juga berbagai macam penyakit

Ternyata sobat minyak zaitun dari hasil olahanya menjadi ekstrak yang mempunyai banyak khasiat atau manfaat yaang terkandung didalamnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan baik digunakan secara internal maupun eksternal, karena berbagai perusahaan yang bergerak di bidang suatu kosmetik kecantikan tak sedikit yang memperkenalkan produk hasil olahan dari sebuah buah zaitun.



Ternyata sobat ada cerita tahukah sobat seorang wanita yang sangat tersohor karena wajah cantik dan kulit yang begitu mulusyaitu Ratu Cleopatra, dia adalah Ratu Mesir waktu zaman kuno dan sudah pasti penting untuk merawat kesehatan maupun kecantikan dirinya sendiri.

Dan bukan hanya dia ternyata sobat, banyak sekali artis di Indonesia yang mengakui bahwa kecantikan diri yang didapat adalah hasil bantu dari minyak zaitun yang mempunyai khasiatnya yang menakjubkan.

Kandungan Minyak Zaitun
Kandungan yang terdapat didalam minyak zaitun ternyata banyak sekali kandunganya yaitu senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun misalnya triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 (asam oleat). Didalam kadar omega 9 sekitar 55 - 83 persen dari total asam lemak. Karena lemak tersebut baik untuk tubuh sebab berjenis lemak tak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit ketimbang omega-6 dan omega-3.




Manfaat Minyak Zaitun

Untuk atasi wajah berminyak
Dalam mengatasi masalah minyak berlebih ini tentunya bikin orang tidak percaya diri dengan wajah yang berminyak, oleh karena itu sangat penting sekali mencari solusi sehat agar tidak berminyak lagi pada wajah sobat.

Pertama yang bisa sobat lakukan adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana, tapi bisa dilakukan pada saat wajah terasa lelah, dan biarkan masker menempel selama kurang lebih 15 menit. dan untuk terakhir segera basuh wajah untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, kemudian sobat keringkan wajah menggunakan tisu atau pipinya ditepuk-tepuk dengan menggunakan telapak tangan sobat.



Mengatasi dan Mengangkat Kotoran Pada Wajah
Apabila sobat dalam pekerjaanya dilapangan atau diluar, pastinya sobat akan mengalami kotor pada wajah sobat, karena terdapat debu atau kotoran yang ada pada wajah.




Langkah awal untuk mengatasi dan mengangkat kotoran pada wajah, sobat basuh wajah menggunakan air hangat atau uapkan dengan air yang sedang didihkan, tujuannya agar pori-pori wajah terbuka. Dan setelah itu mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah bersihkan wajah menggunakan air hangat, terakhir bilas lagi dengan air dingin agar kotoran yang telah keluar tidak masuk lagi karena pori-pori wajah mengecil.




Merawat Rambut
Sobat bisa mengkombinasikan antara ekstrak buah zaitun dengan madu yang telah dipercaya para ahli kecantikan sebagai bahan herbal dalam merawat rambut dari berbagai macam kerusakan dan kekurangan vitamin pada rambut.



Berbagai Cara dan mengatasi perawatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun adalah :
  1. Mengembangkan Rambut  yang perlu sobat persiapkan adalah sebuah mangkuk kosong, pecahkan dua butir telur dan masukkan pada mangkuk, kemudian kocok dengan sendok. Tambahkan satu cangkir minyak zaitun pada mangkok tadi, diamkan selama kurang lebih 2 menit, dan setelah itu sobat membalurkan campuran bahan ini pada akar hingga ujung rambut. dan sobat diamkan kurang lebih 10 menitan setelah itu keramas pakai shampo seperti biasa.
  2. Memanjangkan Rambut cara dalam memeanjangkan rambut adalah dengan cara tumbuk biji lemon dan lada, kemudian campur keduanya kedalam dua sendok makan minyak zaitun, setelah itu basuh perlahan pada kulit kepala secara merata, diamkan kurang lebih 20 menit lamanya setelah itu cuci menggunakan shampo.
  3. Merawat Kerusakan Rambut caranya untuk merawat kerusakan rambut adalah dengan cara memasukkan material alami seperti minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau ekstrak melati ke dalam botol, kemudian tutup dan diamkan kurang lebih 24 jam. Kemudian jika sudah, sobat tinggal membasahi rambut sobat dengan menggunakan air panas agar pori-pori sedikit terbuka. Dan oleskan minyak zaitun pada kulit kepala, setelah itu sobat pijat-pijat beberapa kemudian barulah keramas dengan menggunakan shampo.
Semoga bermanfaat yah sobat semuanya, ternyata banyak sekali manfaat dari minyak zaitun itu sendiri dan bisa menyehatkan sobat semuanya, aminn....

# gambar ilustrasi dari google