Cara Ubah Suara Saat Bertelepon di Ponsel Android



Cara Ubah Suara Saat Bertelepon - Google play adalah gudang segala aplikasi untuk Android. Disana terdapat banyak sekali macam-macam aplikasi yang tersedia. Mulai dari hiburan berupa game, musik, book, hingga fotografi. Sleek Call merupakan salah satu dari jutaan aplikasi Android yang terbilang cukup unik untuk dicoba.

Sleek Call sendiri adalah sebuah aplikasi karya anak bangsa, yakni PT Sukses Untung Makmur, dimana aplikasi Android ini bisa mengubah suara Anda jadi berbagai macam suara ketika melakukan telepon bersama lawan bicara Anda. Beberapa di antaranya seperti hantu, robot, zombie, tupai, monster, serta puluhan jenis suara khas lainnya yang bisa Anda nikmati.

Suara yang terdapat di Sleek Call juga dapat digunakan untuk bersenang-senang dengan teman Anda. Ari Sudradjat selaku CEO PT. Sukses Untung Makmur menuturkan bahwa aplikasi ini mirip seperti Talking Tom, tetapi Talking Tom hanya mempunyai satu suara. Sedangakn Sleek Call sendiri nempunyai 40 jenis suara yang dapat dimainkan.

Cara Ubah Suara Saat Bertelepon di Ponsel Android
Saat ini, aplikasi Sleek Call diklaim sebagai satu-satunya aplikasi Android yang dapat mengubah suara dan dapat dipakai untuk menelepon orang lain. Sehinga orang lain dapat mendengarkan suara yang sudah Anda ubah terlebih dahulu, bukan suara asli ya.

"Saat ini, kami sedang dalam proses urus paten untuk teknologi ini", ujar Ari melalui keterangan resmi di situsnya, Selasa (15 November 2016).

Aplikasi ini dapat Anda download secara gratis di Google Play Store. Anda akan hanya memperoleh 12 efek pengubah suara keren, jika Anda ingin membuka efek suara keren lainnya, maka akan dikena biaya Rp 3.000 per efek suara.

Ya, dengan berinvestasi sebesar US$ 20 ribu, Ari sendiri telah menargetkan angka unduhan 50 juta hingga akhir 2017 nanti.

"Ke depannya, Sleek call akan dikembangkan dengan suara artis. Jadi nanti para pengguna bisa menelepon dengan suaranya yang sudah berubah menjadi suara artis atau pun penyanyi terkenal", tutupunya.

Cara Mengubah Suara Saat Bertelpon dengan Aplikasi Sleek Call

Pastikan Anda mendownload aplikasi Sleek Call terlebih dahulu, silakan downloa aplikasinya disini (Download Sleek Call). Kemudian ikuti cara menjalan Sleck Call di berikut ini.
  1. Tekan tombol tombol mic
  2. Tekan tanda checkbox di samping efek yang Anda inginkan
  3. Mulailah berbicara

Cara Ubah Suara Saat Bertelepon di Ponsel Android
Sementara itu, guna menghasilkan suara berbeda ketika sedang menelepon, Anda membutuhkan dua smartphone yang masing-masing telah ter-install oleh aplikasi Sleek Call. Artinya, si penerma panggilan telepon harus mempunyai aplikasi ini juga.

Kemduian buka aplikasi Sleek Call di smartphone pertama. Tekan tombol mic dan pilih efek suara yang Anda inginkan. Buka Sleek Call di smartphone kedua. Tekan ikon Call, dan teleponlah. Mudah, bukan?

Demikianlah ulasan tentang cara ubah suara saat bertelepon di Ponsel Android yang dapat kami bagikan kepada Anda sekalian. Selamat mencoba ya!