Saturday, November 26, 2016

Ricky Febrian

Cara mudah Instal twrp pada smartphone Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE Pro

    No comments:

Sebelum membaca Tutorial pasang twrp dibawah ini,apa Kamu sudah tau apa itu twrp? lebih jelasnya di sini
Mungkin kamu browsing kesana sini hanya untuk mencari cara mudah Instal twrp pada smartphone Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE pro kamu Namun tidak ada yang kamu dapatkan Tutorial yang mudah dipahami? Maka kamu berada di tempat yang tepat, xiaomiku.net akan menjelaskan Tutorial lengkapnya untuk kamu di bawah ini:

Karena harga Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE pro saat ini sudah anjlok alias murah banget dibanding saat pertama kali rilis yang harganya kisaran 5-6 jutaan yang kini harganya hanya sekitar 2,9 jutaan saja,murah banget bukan?
Maka pengguna semakin bertambah karena harga sudah turun,otomatis kamu-kamu pada mencari Tutorial cara mudah Instal twrp pada smartphone Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE pro,oleh karena itu saya menulis artikel ini hanya untuk kamu.

Ok,kita kembali ke pembahasan yang utama tadi. Syarat utama untuk menginstal custom twrp Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE pro adalah HP kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader atau lebih dikenal dengan kata UBL.

Cara mudah Instal twrp pada smartphone Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE pro,Berikut ini:
www.xiaomiku.net

Bahan:
- ADB MI NOTE & MI NOTE pro di sini
- Custom twrp recovery MI NOTE (Virgo) di sini
Untuk MI NOTE pro (Leo) di sini
- MI flashtool 2016 terbaru di sini
- kabel USB original Xiaomi
- PC atau laptop Windows 64bit
- matikan terlebih dahulu driver signature,tutorialnya di sini

Caranya:
1. Admin peringatkan sekali lagi,pastikan mo NOTE atau mi NOTE pro kamu sudah unlock bootloader
2. Download semua file dan bahan yang diperlukan di atas
3. Aktifkan mode USB Debugging dan unlock OEM jika ada di pengaturan developer MI NOTE kamu
4. Matikan HP kamu. Dalam kondisi HP mati,tekan tombol Volume bawah dan tombol power secara bersamaan hingga bergetar lalu lepaskan dan tunggu sampai muncul gambar MI bunny lalu colok kabel USB ke PC atau komputer kamu dan sambungkan ke MI NOTE kamu. Jika berjalan proses instalasi driver di komputer,biarkan saja dulu hingga selesai.
5. Extrack folder Adb yang kamu Download diatas kedalam folder lain,terserah kalian
6. Pindahkan custom twrp yang kamu Download tadi ke folder yang kalian buat untuk menyimpan ekstrakan folder Adb tadi. Lalu tekan tombol shift pada keyboard komputer kamu dan mengklik kanan pada mouse lalu pilih open command promo here
7. Secara otomatis jendela CMD akan terbuka,lalu kamu ketik perintah fastboot devices dan tekan enter. Jika MI NOTE kamu terdeteksi maka akan muncul kombinasi angka dan huruf di  CMD misal 1025x123exxx fasboot
8. Lanjut ketik lagi perintah fastboot flash recovery twrp.img lalu tekan enter (lihat dulu nama file twrp,misal namanya twrp_virgo.img maka perintahnya seperti ini fasboot recovery twrp Virgo.img)
10. Proses Instal twrp akan berjalan,hanya berapa detik kok dan horeee Xiaomi MI NOTE atau mi NOTE pro kamu sudah berhasil terinstal twrp.

Selamat ya,semoga Tutorial cara mudah Instal twrp pada smartphone Xiaomi MI NOTE dan MI NOTE pro di atas dapat kalian pahami. Untuk melihat Tutorial Xiaomi yang lain kalian bisa ubek-ubek artikel blog ini sesuka kalian. Kamu share artikel ini ke sosial media kamu juga boleh kok. Salam MI fans