Monday, November 7, 2016

Ricky Febrian

Cara Menampilkan Ribbon di Microsoft Word 2013 - garo-Blog

    No comments:

Cara Menampilkan Ribbon di Microsoft Word 2013, Assalamualaikum, Selamat pagi, jumpa lagi dengan garo-Blog.com, yang memberikan sebuah artikel yang bisa bermanfaat untuk sobat semuanya. Kali ini saya akan berbagi tentang Cara Menampilkan Ribbon di Microsoft Word 2013 yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semuanya.

Ribbon merupakan suatu elemen antarmuka yang bisa digunakan oleh pengguna yang dibuat oleh Microsoft, dalam pengenalan ini  di mulai dari Microsoft Office 2007. Ribbon ini merupakan bagian dari Microsoft Office antarmuka dan menggabungkan antara menu bar dan toolbar menjadi panel mengambang tunggal. Secara keseluruhan, Ribbon terletak di bagian atas layar dalamsebuah aplikasi Office, contohnya seperti di Microsoft Access, Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan Outlook.

Fungsi dari Ribbon itu sendiri adalah untuk memberikan suatu akses cepat ke fitur umum yang digunakan dalam setiap programnya. Oleh sebab itu, Ribbon dapat disesuaikan dalam setiap aplikasi yang berisi sebuah perintah khusus dalam sebuah program yang sedang berjalan. Ribbon juga bagian atas Ribbon meliputi beberapa tab yang digunakan untuk mengungkapkan suatu berbagai kelompok perintah. Contohnya, Ribbon Microsoft Word meliputi Home, Insert, Page Layout, Reference, dan tab lain yang masing-masing juga mempunyai satu set yang berbeda dari perintah saat dipilih.

Cara Menampilkan Ribbon di Microsoft Word 2013 

Pertama kali sobat membuka terlebih dahulu microsoft word 



Inilah tampilan yang ribbonya tidak tampil, sehinnga sobat tinggal pilih "Ribbon Display Option" yang berada paling atas sebelah kanan



Kemudian pilih "Show Tabs and Command" 
 


Selanutnya tinggal lihat saja otomatis ribbonya sudah tampil kembali

 

Semoga bermanfaat yah sobat semuanya dan bisa dipraktekan oleh kalian.

Artikel lainnya :