Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima



Bagi para blogger pasti sydah tidak asing lagi dengan yang namanay GOOGLE ADSENSE apalagi bagi blogger yang sudah bisa menghasilkan pundih pundih rupiah dari google adsense.

Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
Google adsense adalah salah satu layanan penyedia iklan yang paling banyak digunakan olh para blogger karena bayaran perkliknya yang paling tinggi di bandingkan dengan layanan penyedia iklan yang lainya.

Akan tetapi untuk bisa menjadi anggota di google adsense bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali para blogger yang putus asa ngeblog gara-gara blognya tidak pernah bisa di terima di google adsense.

Alhamdulillah saat ini blog saya yang paling saya cintai cara-aQbar.com ini sudah bisa menghasilkan beberapa dolar setiap bulanya. walaupun belum sebanyak temen" blogger yang lain. Saya tetap bersyukur karena penghasilan yang saya dapatkan lebih dari cukup untuk beli jajan, bayar wifi, dan ngopi hehe.

Saya sendiri untuk bisa di terima di google adsense bukan sekali daftar saja. Setelah beberapa kali saya di tolak terus oleh google ahirnya pada awal tahun 2016 saya bisa di terima di google adsense, walaupun hanya akun hosted / yang hanya bisa di gunakan di situs" milik google.

Jika temen-temen sudah pernah mendaftar di goole adsense entah itu di tolak atau di terima pasti sobat pernah membaca tips-tips mendaftar di google adsense entar itu dari blog" atau Forum. Nah tips yang akan saya berikan ini tidak jauh beda dengan tips yang pernah teman-teman baca. Akan tetapi tips yang akan saya bagikan ini akan lebih mudah dari tips-tips yang penah kalian baca.

Berikut ini beberapa hal yang mungkin membuat cara saya ini lebih mudah untuk di pratekan.
  • Artikel harus lolos / bebas dari copyscape...?
Tidak. pelu kalian ketahui blog ini tidak lulus dari copyscape saat saya daftarkan. Hanya ada beberapa saja yang lulus  ( Banyak yang tidak lulus )
  • Memiliki banyak artikel ...?
Tidak juga. pada saat saya mendaftarkan blog ini. saya hanya memiliki 30 an artikel.
  • Membuat akun google baru....?
Tidak dan tidak. karena akun yang saya daftarkan adalah akun yang dulu pernah di tolak oleh google adsense.
  • Blog harus ramai visitor / pengunjung...?
Tidak. blog ini pada saat saya daftarkan di goole adsense hanya memiliki visitor 100 san pengunjung setiap hari.


Setelah sekian banyak basa basi sekarang saatnya kita kembali ke topic utama cara daftar google adsense agar di terim. Di bawah adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan.

1. Baca Kebijakan Google Adsense
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
Ada banyak blogger yang ingin diterima di google adsense. tetapi malas membaca panduan program yang di berikan google adsense. padahal membaca dan memahami kebijakan goole adsense adalah hal yang pertama yang harus ada lakukan. Bagi temen-temen yang belum membaca kebijakan google adsense silahkan klik disini untuk membaca kebijakan program google adsense

2. Buat Artikel Yang Berkualitas.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
Mungkin pada poin inilah alasan kenapa anda selalu di tolak oleh google adsense. Seperti apasih mas konter/artikel yang berkualitas unik, bermanfaat, panjang itu....? Dibawah ini saya berikan gambaran konten/artikel yang berkualitas yang harus anda lakukan.
  • Pentinya Media Sosial Bagi Blog Kita
Walaupun yang melakukan review blog kita nanti adalah manusia biasa, Tetapi bukan berarti mereka selalu tepat menilai apakah blog kita bermanfaat bagi orang lain atau tidak. Pasti ada beberapa kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan untuk ukuran apakah blog kita layak diterima atau tidak.

Mesia sosial menurut saya adalah hal tepat untuk masalah ini. Karena apa ? Jika kita membagikan post kita di media sosial kemudian pengunjung suka dengan konten kita maka pengunjung tersebut pasti berkomentar dan share artikel kita, Sehingga hal ini akan menambah nilai kualitas artikel kita di mata google. karena mereka pasti akan menganggap artikel yang ada di blog ini berkualitas dan disukai banyak orang.

Hal ini adalah salah satu hal yang saya lakukan sebelum saya mendaftar di google adsense, Yang ahirnya saya bisa diterima
  • Kelengkapan Konten
Hal utama yang wajib anda lakukan ketika anda membuat artikel bukanlah membuat artikel yang unik, bermanfaat, ataupun jumplah kata harus banyak, Tetapi yang paling penting anda lakukan adalah kelengkapan sebuah konten.

Sebuah konten yang saya maksud disini adalah seperti gambar, vidio, audio. Intinya adalah agar pengunjung yang membacanya bisa secara cepat memahami apa yang anda maksud.

Contohnya adalah jika anda membuat sebuah konten tentang panduan / tutorial maka anda harus melengkapi konten tersebut dengan gambar-gambar screnshot step demi step atau bahkan jika perlu anda sertakan vidio didalam konten tersebut.

Jadi saya sarankan agar teman-teman tidak hanya mengisi artikel dengan tulisan saja, karena saya yakin kebanyakan orang pasti malas membaca artikel yang hanya ada tulisan saja. Apalagi orang indonesia yang inginnya instan dan cepat.

Dan usahakan slalu menggunakan gambar dan vidio yang berkualitas dan tidak memiliki hak cipta.

3. Kelengkapan Blog Kita
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
Jika tadi membahas tentang kelengkapan konten, Maka kita saat ini membahas tentang kelengkapan blog yang sangat anda butuhkan untuk mendaftar digoole adsense.

Kelengkapan blog yang saya maksud diatas adalah :
  • Widget-widget pendukung
Ada beberapa widget yang sebaiknya anda pasang di blog anda, antara lain yaitu :
  1. Popular Post
  2. Recent Post
  3. Arsip Blog
  4. Kategori/label
  5. Frofil Author
  • Halaman Pendukun
hal ini mungkin akan tidak terlalu anda perhatikan jika anda adalah blogger pemula. Padahal halaman sangat perlu anda miliki jika anda ingin blog anda lebih profesional dan tidak main-main. Dibawah ini ada beberapa halaman yang perlu anda miliki di blog anda.
  1. Kontak Saya/Kontak Kami
  2. Privacy Policy
  3. Sitemap/Daftar Isi
  • Menu Navigasi
Menu navigasi biasanya kita gunakan untuk membagi beberapa artikel menurut label. Jika di blog anda tidak memiliki menu navigasi silahkan anda baca artikel Cara Membuat Menu Di Blog

4. Pengunjung/Visitor Blog
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
Lo mas bukanya diatas tadi anda bilang pengunjung blog tidak menjadi faktor diterima di google adsense...?

Memang menurut saya pribadi dan juga blogger" yang lain. Umur blog tidak menjadi salah satu faktor, Tetapi jika blog kita memiliki pengunjung yang banyak maka hal tersebut akan memungkinkan blog kita bisa dengan mudah diterima digoogle adsense.

6. Template Blog
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
Usahakan untuk menggunakan template blog yang sederhana, cerah, rapi dan juga responsive. Jika temen-temen memiliki banyak uang jajan, Mungkin anda bisa membeli template versi premium dari beberapa penyedia template blogger. Salah satunya yaitu template fenomenal Evo Magz template buatan mas suggeng.


Disini saya tidak hanya menuliskan tipsnya saja tetapi saya akan menulisnkan juga step demi step daftar google adsense. Karena saya yakin disini pasti ada banyak temen-temen blogger yang mungkin belum pernah mendaftar dan tidak tau cara daftarnya.

1. Pertama masuk ke tautan https://www.google.com/adsense/signup?hl=en

2. Silahkan login dengan menggunakan akun google adsense kalian.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
3. Kemudian masukan alamat blog yang ingin anda daftarkan di google adsense dan pilih bahasa blog yang sesuai dengan bahasa konten yang ada diblog anda.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
4. Isi dan pilih semua. Saya sarankan untuk mengisi sesuai KTP anda, Karena detail yang anda isi akan berguna untuk saat pembayaran.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
5. Blog ada akan di review tahap pertama. Biasanya membutuhkan waktu beberapa jam dan paling lambat biasanya 1 hari sampai sobat mendapatkan pemberitahuan melalui email.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
6. Jika teman teman mendapatkan notifikasi melalui email seperti ini. itu artinya teman-teman lulus review tahap pertama. Selanjutnya teman-teman tinggal menuju ke proses riview tahap kedua.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
7. Untuk melanjutkan proses review tahap yang kedua, Teman-teman tinggal memasang kode iklan ke blog teman-teman. Caranya yaitu :
  1. Masuk kedasboard adsense anda.
  2. Masuk ke tab Iklan saya 
  3. Buat + Unit Iklan Baru
  4. Pilih jenis dan ukuran iklan
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
8. Kemudian salin code iklan dan letakan pada blog sobat.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
NOTE : Ingat pada saat review yang kedua code iklan yang anda pasang hanya akan berisi kotak kosong tanpa gambar dan texs sampai anda lulus pada review tahap kedua.

9. Tunggu beberapa hari sampai anda mendaptkan notifikasi/pemberitahuan, apakah pendaftaran yang anda lakukan diterima atau ditolak. Dibawah ini adalah screnshot pemberitahuan DITOLAK GOOGLE ADSENSE HEHEHE.
Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima
PENUTUP :

Semoga artikel Cara Daftar Google Adsense Agar Bisa Diterima ini bisa menjadi awal kesuksesan ngeblog teman-teman semua. Amiin. Jangan gampang menyerah dan terus berusaha, Karena tidak ada kesuksesan yang tanpai pengorbanan. Salam sukses dari saya Zainul Akbar