Bulan November Bakalan Terjadi Lima Fenomena Langit - garo-Blog.com



Orbitindo.com –  garo-Blog.com - : Lima Fenomena Langit Bulan November Akan Terjadi Mulai Nanti Malam. Memasuki bulan November 2106, akan terjadi beberapa fenomena alam yang bakal menghiasi langit. Fenomena langit ini tentu saja menjadi sesuatu hal yang langka dan jarang terjadi.

Nah sobat Menariknya bulan November ini bukan hanya akan terjadi satu fenomena saja, melainkan lima fenomena langit langka. So… jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan fenomena langit bulan November ini. Apa sajakah ?

    Mars di samping bulan

Fenomena langit yang pertama adalah planet Mars yang akan bersanding dengan bulan. Fenomena ini akan terjadi dua malam yakni pada tanggal 5-6 November 2016. Mars mungkin akan terlihat di sebelah kiri pada malam pertama kemudian bergerak ke bawah pada malam kedua.

    Hujan Meteor Taurid

Fenomena langit berikutnya adalah hujan Meteor Taurid yang diperkirakan akan terjadi pada 11 November 2016 mendatang. Hujan Meteor Taurid dipercaya berasal dari satu komet yang terpecah belah beberapa tahun lalu. Karena jatuh pada awal November, hujan meteor ini juga dikenal sebagai Halloween Fireballs.

    Supermoon

Supermoon bakal menjadi salah satu fenomena langit berikutnya yang akan menghiasi bulan November. Supermoon ini akan terjadi pada tanggal 14 November 2016 dan baru akan kembali terlihat pada 25 November 2034 mendatang.

    Hujan Meteor Leonid
Hujan meteor akan kembali menghiasi langit pada 16 November 2016. Sebanyak 15 meteor diperkirakan akan jatuh dalam waktu 1 jam.

    Jupiter mendekati bulan
Jupiter akan mendekati Bulan hanya dalam jarak 2 derajat di langit. Planet terbesar pada galaksi Bima Sakti tersebut, akan berada di bawah Bulan sabit yang menghadap tenggara. Diperkirakan fenomena ini akan terlihat pada 25 November 2016 mendatang. [Ort]