Sunday, November 13, 2016

Ricky Febrian

Banjir lagi Banjir lagi....Ada Apa dengan Fenomena Banjir? - garo-Blog.com

    No comments:

garo-Blog.com - Assalamu'alaikum, Salam hangat dari garo-blog.com, senang sekali bisa berbagi lagi dengan sobat semuanya. Dalam pemberitaan hangat saat ini setelahnya fenomena supermoon, 4 11, dan yang sering kita didengar adalah banjir, Apa si itu Banjir?

Nah sobat semuanya Banjir menurut wikipedia adalah adalah peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Nah sering sekali kita dengar banjir dimana-mana, pastinya itu membuat orang gak asing lagi dengan kata "banjir".

Sering sekali kita dengar banjirdidaerah-daerah di Indonesia, antara lain di ibu kota sendiri yaitu Jakarta yang sudah berlangganan banjir, kota bandung, tangerang dan bahkan sebagian luar pulau jawa juga masuk pemberitaan banjir, bahkan di TOL Cikampek juga banjir. 

Memang untuk musim sekarang tidak menentu dengan adanya suatu iklim yang tidak pasti ditebak, tentunya pada musim penghujan sekarang ini kita harus waspada dengan adanya musim hujan ini,mungkin sebagian orang didaerah yang rawan banjir selalu was-was dengan banjir, enak kalo yang banjirnya duit dari Kanjeng .....hhehe

Tentunya mungkin ini kita sendiri yang merusak alam dengan contoh kecil saja membuang sampah ke kali, menebang pohon sembarangan yang akibatnya terjadi banjir bandang, dan alam juga pastinya punya kehendak untuk tidak mau diusik sama manusia.

Penyebab yang lain karena banjir adalah air sungai yang meluap, di karena tidak lancarnya saluran air pembuangan sehingga mengakibatkan air sungai tidak mengalir dengan lancar sehingga terjadi meluap.

Karena salurany tersumbat oleh sampah-sampah yang berserakan, sehingga dalam curah hujan yang cukup tinggi dan dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya menyebabkan banjir akibat dari luapan air sungai akibat ketidak pedulian suatu masyarakat terhadap kebersihan di sebuah lingkungan.

Semoga bermanfaat yah sobat.
foto :  kitabisa.com