Thursday, November 17, 2016

Ricky Febrian

Apakah Munculnya Supermoon Tanda Akhir Jaman? - garo-Blog.com

    No comments:

garo-Blog.com - Assalamu'alaikum sobat garo-blog.com semuanya, stelah kita melihat kemarin fenomena supermoon yang kita lihat dengan mata telanjang dengan begitu indah memancarkan cahaya bulan yang begitu tampak tidak seperti biasanya yaitu tampak besar.




Pada fenomena kemarin supermoon ini membuat daya tarik oarng untuk melihat dan melihat tampak jelas dengan adanya supermoon ini indah dilihatnya tampak besar tidak seperti biasanya yang kita lihat sehingga tampak bulan supermoon ini berada dekat dengan bumi yang kita pijak ini, sehinnga pancaran bulanya tampak jelas sekali.




Tetapi orang yang memiliki keimanan yang kuat justru merasakan kesedihan, kenapa? karena diriwayatkan 1400 yang lalu fenomena ini akan terjadi, dan terbukti sudaht terbukti dengan adanya kemunculan supermoon yang bulan tampak dekat dengan bumi kita.



Diriwayatkan dari Anas bin Malik, ia berkata bahwa Rasulullah ﷺ telah bersabda, “Di antara tanda dekatnya hari kiamat adalah hilal (bulan tsabit) terlihat lebih awal hingga hilal malam pertama dikatakan sebagai hilal malam kedua, masjid-masjid dijadikan sebagai tempat melintas dan banyaknya terjadi kasus kematian mendadak,” (HR. Imam Ath Thabrani no: 1132 dan dishahihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani dalam Shahih Al Jaami’ish Shoghiir no : 10841).





Sehingga Dalam hadis tersebut jelas dikatakan bahwa fenomena supermoon ini bisa jadi sebagai  salah satu tanda akhir zaman. Sehingga, ini adalah peringatan bagi kita untuk segera memperbaiki diri dan selalu dekat dengan Allah SWT,  Pintu tobat kita masih terbuka lebar, segeralah perbaiki diri dan jauh dari kemaksiatan apalagi bersikap acuh terhadap tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Karena bisa jadi, fenomena lainnya, contohnya matahari terbit dari arah terbenamnya akan membuat diri kita menyesal. Mengingat semua itu, taubat kita sudah terlambat. Wallahu ‘alam

Bertobatlah sebelum terlambat, Semoga bermanfaat yah sobat semuanya,