10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Cari Tempat Terdekat



Aplikasi Kuliner Android - Ketika menjelang Adzan Maghrib (waktu berbuka puasa), disitu kadang jalanan macet yang membuat Anda tidak dapat sampai rumah tepat waktu. Sehingga Anda terpaksa harus melakukan buka puasa di luar rumah.

Nah, pada kali ini Elbaihaki Blog ingin memberikan informasi kepada Anda tentang sejumlah aplikasi kuliner Android yang bisa dijadikan alat bantu untuk menemukan lokasi kuliner terdekat dengan lokasi Anda saat itu. Yuk, tanpa basa basi lagi. Berikut ini 10 aplikasi kuliner Android yang bisa Anda coba untuk berburu tempat makanan enak.

Kumpulan Alikasi Kuliner Android Terbaik Untuk Buka Puasa

1. Zomato
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Zomato merupakan aplikasi kuliner Android populer yang cocok untuk para pecinta kuliner, tentunya aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi beberapa pengguna setia Android. Aplikasi Zomato bisa membantu Anda untuk mencari dan menemukan tempat-tempat makan terbaik serta sangat mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini memang mengasyikkan, karena menyuguhkan informasi seperti menu makanan minuman, foto-foto yang unik, serta ulasan para pengguna mengenai restoran tersebut. Anda bisa pula menemukan semua restoran di Anda lho, termasuk restoran di lokasi terdekat Anda saa itu. Selain itu Anda juga bisa menggunakan filter pencarian guna menemukan tempat kuliner terbaik.

Hebatnya lagi, kini aplikasi Zomato sudah tersedia di 150 kota di Indonesia sampai ke negara-negara lain misalnya Inggris, Selandia Baru, Brazil, dan lain-lain.

2. Makan di Mana
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Aplikasi kuliner Android berikutnya sesuai namanya, ya aplikasi Makan di Mana ini bakal bisa membantu And menemukan restoran atau tempat-tempat makan terdekat dari lokasi Anda.

Dengan bantuan aplikasi kuliner keren ini, Anda bisa mendapatkan rekomendasi berbagai tempat makan terdekat sekaligus bisa menggunakan fitur pencarian berdasarkan tempat atau kategori yang menarik.

Selain itu, aplikasi kuliner Android yang satu ini mempunyai database kuliner yang berada di seluruh Indonesia, jadi di manapun Anda berada, pastinya dappat memperoleh tempat makan untuk berbuka puasa yang sesuai dengan lokasi Anda.

Aplikasi "Makan di Mana" ini juga mempunyai beragam fitur yang mempermudah para penggunanya. Sebut saja fitur Hari Ini yang bisa memberikan referensi restoran di setiap harinya. Kemudian untuk fitur Promo menyedikan berbagai referensi promo terdekat dan promo dari kartu kredit tertentu. Bukan hanya itu saja, fitur pencarian pun mempermudah Anda berdasarkan area atau kategori tertentu.

Bahkan aplikasi kuliner Android ini juga menyuguhkan fitur "Share to" atau bagikan kepada teman-teman Anda yang membutuhkan lokasi restoran terdekat untuk berkuliner ria.

3. Jajan Yuk
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Jajan Yuk merupakan sebuah aplikasi kuliner untuk Android yang bisa menunjukkan tempat jajan atau kuliner yang paling dekat dengan posisi Anda saat itu. Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa mencari tempat-tempat jajan yang terdapat di kota Anda maupun kota lain yang ada di seluruh Indonesia.

Asyikknya lagi, Anda bisa mendapatkan promo-promo menarik yang disuguhkn oleh setiap outlet dalam aplikasi ini. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

4. Wisata Kuliner Jakarta
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Wisata Kuliner Jakarta merupakan sebuah aplikasi pencarian lokasi kuliner yang bisa memberikan lokasi tempat makan yang ada di seluruh Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, dan Bogor.

Pada keterangan yang terdapat aplikasi ini, dijelaskan bahwa jumlah restoran atau tempat makan yang masuk dalam indeks mencapai 1.500 restoran. Sehingga bisa membantu Anda menemukan berbagai tempat yang dekat dengan lokasi Anda saat itu.

Beragam pilihannya pun bermacam-macam dari mulai masakan kuliner yang terdapat pinggir jalan, makanan khas daerah tertentu, restoran kelas menengah, jajanan unik, tempat makan di mall, hingga makanan dengan cita rasa pedas yang menggugah selera.

5. Restoran dan Fast Food Dekatnya
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Restoran dan Fast Food Dekatnya merupakan sebuah aplikasi kuliner khusus Android yang memberikan Anda petunjuk ke berbagai restoran cepat saji ataupun restoran lokal. Sehinga bila sewaktu-waktu Anda kepepet dalam waktu berbuka puasa sudah mepet, maka pastikanlah untuk menggunakan aplikasi unik ini ya.

Para pengguna dapat memakai GPS guna menunjukkan restoran-restoran terdekat, peta dan rute, serta semua informasi yang diperlukan mislanya alamat, laman web, nomor telepon, hingga peringkat dan ulasan dari para pelanggan yang pernah mencobanya.

6. Cari Restoran Dekat Saya
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Cari Restoran Dekat Saya merupakan sebuah aplikasi kuliner Android untuk mencari tempat makan atau restoran terdekat sesuai dengan lokasi anda sekarang. Dengan aplikasi kuliner ini, anda nisa dengan sangat mudah mencari restoran terbaik lengkap dengan rincian lokasi seperti rating, telepon, arah, alamat, dan link situs web.

Hasil yang lebih mudah dan simpel, anda disarankan untuk mencari sesuai dengan makanan kesukaan anda misalnya saja "Hamburger Fast Food", maka secara otomatis akan tersedia semua restoran terdekat yang menyajikan Hamburger yang dimaksud. Bagaimana mau coba aplikasi kuliner terbaik ini?

7. PergiKuliner
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
PergiKuliner merupakan sebuah aplikasi kuliner terbaik yang dapat anda manfaatkan guna mencari restoran / rumah makan di seluruh Indonesia. Aplikasi kuliner Android ini memang masih baru, hanya tersedia untuk beberapa kota saja misalnya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Sedangkan untuk kota lain bakal segera dihadirkan pada waktu mendatang, dikarenakan aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan.

Selain itu, aplikasi kuliner Android yang satu ini menyediakan informasi seputar restoran yang dilengkapi pula dengan info alamat, no telpon, peta, jam buka, serta foto makanan dan menu. Yuk langsung saja download aplikasinya.

8. TORESTO - Find Restaurant
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Apakah Anda termasuk penggila kuliner? Jika benar, maka langsung download dan pakailah Aplikasi Toresto. Aplikasi Android kuliner ini dikembangkan oleh GITS Indonesia, dimana mampu memberikan pengalaman baru dalam setiap perjalanan dunia kuliner. Dengan Toresto, anda dapat mencari teman makan favorit di manapun dan kapanpun sesuai keinginan Anda. Sebagai seorang yang cinta kuliner, maka anda wajib menginstall aplikasi ini.

Ketika Anda bingung untuk mencari tempat kuliner yang dekat dengan lokasi Anda, cobalah mencari restoran terdekat dengan aplikasi Toresto. Aplikasi ini juga dilengkapi pula dengan nomor telepon, alamat, dan peta lokasi. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? unduh secara gratis melalui Google Play Store.

9. Qraved
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Qraved termasuk salah satu aplikasi kuliner Android nomor wahid di Indonesia. Ya, Aplikasi ini menyuguhkan tempat hingga mencapai 35 restoran di area Bandung, Jabodetabek, dan Bali. Dengan aplikasi kuliner Android ini, anda dapat dengan sangat mudah menemukan restoran favorit sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Selain informasi tempat makan, juga tersedia fitur untuk memperoleh ribuan promo makan terbaru, reservasi dengan mudah dan cepat, serta informasi restoran.

Uniknya lagi dari aplikasi Qraved ini, anda juga dapat berbagi pengalaman baru melalui sosial media seperti Instagram, Twitter, facebook, dan masih banyak lagi. Jadi tunggu apalagi? Yuk download aplikasinya rame-rame.

10. Indonesia Resto Guide
10 Aplikasi Kuliner Android Untuk Mencari Tempat Terdekat
Rekomendasi aplikasi kuliner Android terakhir yaitu Indonesia Resto Guide. Aplikasi kuliner hasil besutan Bushido Spirit. Indonesia ini termasuk sebuah aplikasi pilihan terbaik bagi anda yang ingin mencoba mencari dan menemukan restoran terbaik di seluruh Indonesia.

Banyak data yang disedikan oleh aplikasi ini, misalnya seperti reviews mengenai restoran dilengkapi dengan alamat, kisaran harga, menu makanan, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan aplikasi Indonesia Resto Guide, maka anda diharuskan untuk melakukan log in menggunakan akun sosial media seperti facebook. Bagaimana, apa mau coba? Unduh aplikasinya secara gratis melalui Google Play Store.

Jadi, sudah tidak ada alasan lagi untuk telat buka puasa karen terjebak macet kan? Ayo rame-rame download aplikasi kuliner Android untuk smartphone Anda. Semoga kumpulan aplikasi kuliner di atas bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. Selamat menunaikan ibadah puasa.