Penyedia Domain Dan Hosting Terbaik Di Indonesia



Penyedia Domain Dan Hosting Terbaik Di Indonesia - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips memilih tempat yang terpercaya dan profesional untuk membeli kebutuhan domain dan hosting.


Alangkah baiknya sebelum kita membahas poko topik ini kita mengetahui terlebih dahulu apa yang di maksud domain dan hosting.

PENGERTIAN DOMAIN
Domain merupakan sebuah alamat situs berupa .com / .net / .org / .id / .co.id DLL Yang memiliki fungsi untuk mengidentifikasi alamat Ip Address sebuah server komputer / hosting.

Masih belum faham dengan penjelasan yang saya berikan di atas......?

Oke akan saya berikan sedikit gambaran fungsi hosting.
Ketika anda menyewa sebuah toko / Ruko untuk menyimpan barang dagangan anda. Maka tentunya anda juga perlu alamat toko anda tersebut yang bertujuan agar orang orang bisa menemukan toko anda. Jika anda tidak mempunyai alamat maka toko anda tidak akan di temukan oleh orang / pembeli.

Begitu juga dengan yang namanya domain, Merupakan sebuah alamat yang wajib di miliki oleh semua blogger agar pengunjung bisa menemukan blog / website anda di internet.

PENGERTIAN HOSTING
Hosting merupaka space / tempat penyimpanan data sebuah website / blog di internet yang akan membuat data tersebut menjadi on;line dan dapat di buka oleh publik di seluruh dunia.

Masih bingung apa itu hosting........?

Oke akan saya berikan dalam ibarat kenyataan di dunia ini.
Jika anda ingin membuka sebuah usaha maka anda akan membutuhkan sebuah ruko sebagai tempat penyimpanan barang. Dan tentunya anda juga harus menyesuaikasn space / ruangan toko tersebut sesuai dengan kebutuhan anda Contohnya seperti luas toko lebar toko dll. Dan pastinya semakin besar ruangan / luas ruko tersebut biaya sewanya pun akan menjadi lebih mahal.

Begitu pulan dengan yang namanya Hosting di internet. yang memiliki varian space yang berbeda" dari mulai space kecil 500 MB sampai space unlimited ( Tanpa Batas ). 

Nah saya sarankan untuk anda yang ingin membeli hosting dan domain memilih penyedia domain dan hosting yang berani memberikan web space dan bandwith yang unlimited ( Tanpa Batas ) agar blog anda lebih optimal dan dapat di buka oleh banyak orang sekalipun.

PENYEDIA DOMAIN DAN HOSTING TERBAIK
Disini saya merekomendasikan agar teman teman membeli domain dan hosting di NIAGAHOSTER Karena di Niagahoster terdapat layanan paket hosting yang memiliki Web Space Dan Bandwith yang unlimited Sehingga Anda Bisa Mengupload Gambar, Vidio Dan File" yang lain sesuka hati anda dan yang tak kalah menarik adalah harganya pun juga cukup terjangkau untuk temen temen blogger sekalian.

Oke kita lanjutkan ke cara membeli domain dan hosting di NIAGAHOSTER.
  • Pertama Buka Terlebih Dahulu Website Niagahoster KLIK DISINI
  • Kemudia Pilih Menu Paket Hosting Yang Anda Inginkan (Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda)
  • Sebagai contoh kita akan membeli paket Personal Dengan Harga 38.900 / bulan Dengan Minimal Kontrak 6 Bulan.
  • Kemudia teman" akan menemukan halaman seperti contoh gambar dibawah ini. pilih kontrak yang anda inginkan ( Saya Rekomendasikan Pilih 1 Tahun Karena Lebih Murah )
  • Kemudia Klik Selanjutnya Maka teman teman akan diarahkan ke halaman Cari Domain . Karena di niagahoster terdapat fitur gratis domain maka anda nantinya hanya akan membayar biaya sewa hosting saja. Karena domain gratis selamanya.
  • Jika pada saat anda memilih domain dengan nama yang anda inginkan tersedia akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini. Kemudia jika sudah klik Tambah Ke Cart 
  • Selanjutnya teman teman akan di arahkan pada halaman rincian order domain dan hosting. Pastikan terlebih dahulu semunya sudah sesuai dengan yang teman teman pesan.
  • Selanjutnya teman teman akan di arahkan pada halama Checkout pada halaman tersebut teman teman diharuskan untuk membuat akun baru / jika sudah punya akun niagahoster teman teman di haruskan login. Jika belum punya silahkan isi semua data yang dibutuhkan seperti gambar dibawah ini.. Setelah itu klik Proses Chekout
  • Setelah teman" klik proses chekout maka anda akan di arahkan pada halaman terimakasih Niagahoster.

  • Kemudian pilih lanjut untuk masuk ke menu member area Niaga hoster dan melihat / Menemukan Tagihan Yang harus teman" Bayar. Seperti gambar dibawah ini.

  • Silahkan lakukan pembayaran dan konfirmasi maka anda akan melihat pemberitahuan pada member area dan email anda mengenai data untuk login ke cpanel atau hosting anda.
  • Setelah teman" mendaptkan data login cpanel silahkan di coba login ke cpannel dengan cara mengetikan nama doamin / cpanel contoh cara-aQbar.com/cpanel pada browser anda.
  • Maka teman teman akan melihat halaman seprti gambar dibawah ini. Silahkan masukan Username dan Password yang anda dapatkan di email tadi.
Penutup :
Terimaksih Telah Membaca Artikel Penyedia Domain Dan Hosting Terbaik Di Indonesia Semoga Artikel Ini Bisa Memberikan Masukan dan Manfaat Bagi Temen Temen Yang Ingin Beli Hosting Dan Domain.