Inilah Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android



Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android - Kita sebagai pengguna smartphone pasti ingin serba hemat saat beraktifitas sehari-hari. Baik itu mulai dari paket Internet, baterai, pulsa, hingga kebutuhan-kebutuhan lainnya yang dianggap penting.

Bukan sebuah rahasia lagi bila aplikasi seperti sosial media Instagram, Twitter, Facebook, Line, BBM, WhatsApp itu sangat berpengaruh sekali terhadap kuota internet. Tentu bila aplikasi tersebut dibiarkan untuk terus berjalan dalam smartphone kita, maka lama kelamaan akan menghabiskan banyak kuota yang kita miliki.

Inilah Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android

Tips Menghemat Kuota Internet Whatsapp di Smartphone Android

Sebelum melakukan tips ini, Anda pastikan bahwa aplikasi WhatsApp milik anda adalah versi yang uptodate (terbaru). Fitur hemat data yang dimiliki WhatsApp hanya terdapat pada versi yang terbaru. Jadi apabila Anda belum memilikinya, sebaiknya download atau update terlebih dahulu, kemudian lakukan langkah cara menghemat data untuk WhatsApp di bawah ini.
  1. Bukalah aplikasi WhatsApp di smartphone Android milik Anda. Kemudian Tap tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas, lalu tap “Setelan”. 
  2. Selanjutnya Anda tap “Pengaturan Data”. Lalu lihatlah pada bagian paling bawah, centang di bagian “Gunakan Data Minimum”, hal ini berfungsi untuk menghemat data internet Anda. 
Inilah Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android

Dengan melakukan langkah tersebut, maka dijamin kuota Internet anda akan jauh lebih hemat dibanding dengan penggunaan sebelumnya. Namun sayangnya fitur ini hanya dikhususkan untuk untuk panggilan di WhatsApp saja.

Itulah Cara Hemat Data Untuk WhatsApp di Android ketika Anda melakukan panggilan di Whatsapp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda sekalian. Selamat mencoba!