Tuesday, October 18, 2016

Ricky Febrian

Drone ISIS sebuah teknologi Untuk Membunuh dari jarak jauh

    No comments:

Assalamu'alaikum,
selamat malam sobat semuanya, senang sekali saya akan berbagi tentang news yang terupdate yang akhir akhir ini memberitakan tentang isis yang sekarang-sekarang lagi pemberitaan yang terupdate disetiap news-news setiap negara.

ISIS sudah Menggunakan Teknologi Drone

Drone atau sering disebut juga dengan pesawat tanpa awak adalah sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya . Penggunaan terbesar dari pesawat tanpa awak ini adalah dibidang militer. Rudalwalaupun mempunyai kesamaan tapi tetap dianggap berbeda dengan pesawat tanpa awak karena rudal tidak bisa digunakan kembali dan rudal adalah senjata itu sendiri.

Baca juga

Teknologi ini merupakan suatu kemudahan dalam melakukan suatu pantauan dan bisa mengetahui apa saja yang bisa dilihat dari atas pesawat tanpa awak (Drone). 



Minggu lalu, sebuah kendaraan terbang kecil seperti drone ditembak jatuh oleh pasukan Kurdi di Irak. Tidak lama berselang, drone tiba-tiba meledak hingga mengakibatkan 2 orang tewas seketika.

Seorang petinggi militer setempat berkata bahwa sebuah bahan peledak terdapat di dalam drone dan disamarkan bentuknya hingga menyerupai baterai. Ukuran bahan peledaknya memang terbilang kecil, akan tetapi cukup untuk membunuh banyak orang.
Dilansir New York Times, ISIS telah menggunakan drone yang biasa dijual bebas untuk keperluan militer mereka beberapa waktu ke depan. Serangan drone yang terjadi sebelumnya merupakan serangan pertama yang sukses dilakukan ISIS dengan menggunakan drone sebagai pembawa bahan peledak.

sumber : https://jalantikus.com/news/isis-gunakan-drone-untuk-bunuh-orang/