Cara Mudah Mengganti Favicon / Logo blog pada addres bar



Apa itu Favicon / Logo blog ?


Favicon / Logo blog adalah sebuah ikon / logo yang akan ditampilkan pada tab browser saat mengunjungi blog anda.
contohnya sebagai berikut ini


Logo G bagian kiri adalah logo blog yang telah diganti favicon sendiri, sedangkan bagian kiri adalah logo defaullt dari blogger dengan ikon B.

Saya rasa mengganti favicon dengan logo blog kita sendiri adalah penting karena agar blog kita tidak terlihat seperti blog yang asal asalan. Biar terlihat profesional dan membuat pengunjung blog lebih percaya dengan blog anda. Selain itu juga untuk membedakan antara blog anda dengan blog yang lain dari segi keunikan. Memiliki sebuah logo branded lebih tepatnya.

Coba anda kunjungi web yang sudah terkenal seperti google , yahoo , wikipedia ,dll pasti semua website tersebut memiliki Logo yang berbeda beda , itulah cara mereka untuk membuat websitenya terlihat profesional dan unik.

Jika anda tertarik untuk mengganti Favicon / Logo blog caranya cukup mudah

1. Siapkan dulu gambar yang ingin anda jadikan sebagai favicon / logo blog anda , bisa mencari di google atau membuatnya sendiri lewat corel atau photoshop.
untuk mencari di google tinggal ketik Logo G , Logo A , Logo C dll. nanti akan muncul banyak logo. anda tinggal menyimpannya saja.

2. Login ke Blogger anda

3. Masuk ke Tata Letak

4. Pilih Edit pada Favicon


5. Lalu akan muncul Pop up Konfigurasikan ikon favicon lalu pilih Telusuri > Cari Ikon yang akan anda gunakan


6. Pilih Simpan

7. pada Tata letak pilih Simpan Setelan

Selamat logo blog anda sudah dirubah menjadi lebih keren sekarang.

Masalah yang sering muncul adalah Jika logo blog anda belum berubah dan masih menggunakan logo bawaan blogger.
Hal seperti itu wajar karena pihak blogger membutuhkan waktu 1 sd 2 hari untuk mengubah tampilan logo blog anda, jadi ditunggu saja.