Cara gampang Menghadapi Komentar Spam Blog - garo-Blog



Cara gampang Menghadapi Komentar Spam Blog, Assalamu'alaikum, selamat sore sobat garo-Blog semuanya, senang sekali sehabis pulang kuliah langsung pantengin mata depan laptop, dengan membuat artikel yang saya buat dengan judul Cara gampang Menghadapi Komentar Spam Blog.

Menurut para ahli mengatakan bahwa Komentar Spam adalah sebuah komentar yang menghasilkan tampak seperti iklan atau tautan acak ke situs yang tidak terkait.

Ada yang mengatakan bahwa komentar spam juga adalah sebuah  komentar yang tidak diinginkan oleh si yang punya blog/yang mempunyai artikel, dalam isi komentarnya selalu tidak berkaitan dengan isi tulisan blog kita, dan memang tidak ditujukan untuk merespons atau membahas posting blog.

nah sobat semuanya ternyata si penyepam tersebut juga mempunyai misi dan tujuan komentar spam hanyalah untuk meninggalkan sebuah jejak atau meninggalkan sebuah link (backlink) sekaligus mereka mempunyai sebuah promosi gratis gitu.
 
Ternyata komentar spam berbahaya bagi blog kita, juga bagi spammernya. Komentar spam merusak reputasi situs, juga merusak reputasi blog toko online yang sering nyepam.

"Komentar adalah cara yang baik bagi webmaster untuk membangun komunitas dan jumlah pembaca," kata Google.

"Sayangnya, komentar sering kali disalahgunakan oleh pelaku spam dan orang-orang tidak bertanggung jawab, banyak di antaranya yang mengunakan skrip atau perangkat lunak lainnya untuk membuat dan mengeposkan spam." itu kata google.

Nah bagaimana caranya kita agar bisa mengatasi yang namanya spam/komentar spam? sobat semuanya ada trik yang bisa mengatasi sebuah komentar spam tersebut, antara lain :


1. Jangan menizinkan anonymous

Nah sobat semuanya komentator Anonim sebagai penulis komentar yang tidak mau menyebutkan sebuah nama atau identitas. Namun, risikonya pembaca yang tidak login ke akun Gmail atau Blogger tidak bisa kasih komen. Jadi, sobat bisa abaikan nomor 1 ini asalkan menerapkan sebuah cara kedua dan ketiga di bawah ini.



2. Mengaktifkaan moderasi komentar

kita akan mengaktifkan ini dengan cara seperti gambar dibawah ini




3. Memasang sebuah kode anti komentar spam

Pasang kode berikut ini di atas kode </body> di template blog sobat. kemudian bisa mengubah kata-kata yang di-highlights-dengan kalimat versi Anda.

<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<mark>Spam Detected!</mark> Link aktif otomatis terhapus!!!");
});
</script>

sekian artikel dari saya semoga bermanfaat yaa.....