Kelebihan Dan Kekurangan Root Di HP Android



pada kesempatan kali ini blog Cara aQbar akan memberikan informasi mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Hp AndroidBagi seseorang yang mencintai android pasti tidaklah asing lagi dengan istilah Root, Akan tetapi bagi sobat yang baru belajar mengenai Root maka sobat tidak begitu mengenal root, dan ahirnya sobat bertanya-tanya seperti ini.

Apa sih itu Root...???
Apas sih fungsi Root itu...???
Dan apasih kelebigan dan kekurangan Root....???

Root adalah suatu sistem account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mendapatkan akses penuh pada smartphone android, Yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi smartphone android yang dimilikinya dengan sesuka hati seperti contoh mengganti custom ROM membakcup data yang ada pada ponsel android, Dan masih banyak lagi,



Fungsi Root pada hp android adalah untuk memberikan hak akses penuh kepada pengguna android untuk masuk pada program system yang di miliki ponsel android.

Sebelum sobat memutuskan untuk melakukan Root pada smartphone android sobat, Alangkah baiknya jika sobat mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Hp Android agar nantinya sobat tidak kecewa jika sudak melakukan root.

Oke sob langsung saja kita mulai membahas Topik mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Root Di HP Android

Kelebihan Root Pada Android

  1. Mendapatkan hak akses supersu, maksudnya adalah sobat memiliki hak akses penuh untuk memodifikasi android dengan sesuka hati sobat tanpa ada batas sedikit pun.
  2. Dapat meningkatkan performa android di atas rata rata. Mungkin ada yang tidak percaya dengan hal yang satu ini, Tapi coba sobat perhatikan ketika kita melakukan root kita juga bisa lo Menambah kapasitas memory internal di android Bukannya hal itu juga termasuk pada performa android, Jika smartphone kita memiliki banyak kapasitas memory internal tentu kita bisa dong menginstall banyak aplikasi.
  3. Memiliki hak untuk memindahkan aplikasi ke dalam memory SDcard, Kebetulan saya juga sudah pernah membahas artikel Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SDcard jika sobat tertarik silahkan dibaca ya.
  4. Lebih menguasai seluk beluk pada ponsel android yang kita memiliki. Secara sadar atau tidak jika kita melakukan Root pada ponsel android kita maka secara lambat laun kita akan mengetahui seluk beluk pada ponsel android yang kita miliki.

Kekurangan Root Pada Android
Walaupun kita memiliki banyak kelebihan jika ponsel android kita Root, Akan tetapi sobat  perlu memperhatikan kekurangan atau resiko jika ponsel android di root.
  1. Menghilangkan garansi android, Iya jika kita melakukan root itu berarti kita sama saja melanggar ketentuan garansi, Nah jika kita memiliki smartphone android dan masih memiliki garansi pabrik saya sarankan untuk tidak melakukan root, ( Eman Eman garansine Bro hehe )
  2. Rentang terkena virus. Iya dong karena apabila kita melakukan Root pada ponsel android itu sama saja dengan kita mengusir satpam yang ada di ponsel android yang kita miliki

PENUTUP :

Mungkin hanya ini bro yang bisa saya sampaikan semoga artikel yang membahas Kelebihan Dan Kekurangan Root Di HP Android ini bisa menjadikan pilihan sebelum sobat melakukan Root pada ponsel android sobat.