Cara menghilangkan tulisan pada folder dan shortcut di windows 7



Pagi ini saya akan membagikan cara menghilangkan tulisan pada folder dan shortcut di windows 7, biasanya kita iseng ingin menghilangkan tulisan di shortcut dan folder tetapi setelah kita hapus, tulisannya tetap kembali seperti semula, namun ada cara untuk mengakalinya.

sebenarnya kita tidak menghilangkan teks pada pada shortcut dan folder karena itu tidak akan bisa terjadi, agar shortcut dan folder nampak tidak terlihat tulisannya maka kita akan membutuhkan sebuah karakter kosong.

untuk mendapatkan karakter kosong kita akan membutuhkan sebuah karakter kosong, karakter kosong ini terdapat pada software bawaan windows 7 yaitu character map.

character map menyediakan semua karakter yang lengkap, mulai dari karakter huruf biasa, huruf yang bervariasi, huruf arab dan lain lain.

berikut ini langkah langkah untuk menghilangkan tulisan shorcut dan folder :

1. Buka Character Map
klik start menu kemudian ketik character map pada kolom pencarian file dan program.

2. Klik No - Break Space
Setelah program character map terbuka maka klik karakter No - Break Space atau karakter kosong, lalu klik select dan copy, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.






3. Rename Shortcut dan Folder
klik kanan shortcut lalu pilih rename atau tekan f2 pada keyboard laptop kamu

4. Paste karakter kosong yang di copy tadi
kemudian paste karakter kosong yang di copy tadi dengan cara klik kanan pada tulisan shortcut lalu pilih paste  atau tekan tombol ctrl + v pada keyboard laptop kamu.






sekarang shortcut dan folder kamu tidak mempunyai tulisan. bukan cuma folder dan shorcut bisa di hilangkan tulisannya tetapi file juga bisa loh sobat.

jika kamu menghilangkan tulisan folder lebih dari satu pada loksai yang sama maka folder tersebut akan menimpa atau menggatikan folder yang sebelumnya suda mempunyai karakter kosong.

walaupun artikel ini sederhana tapi nyatanya kamu suda membaca cara menghilangkan tulisan pada folder dan shortcut di windows 7 sampai habis. sekian cara menghilangkan tulisan pada folder dan shortcut di windows 7. semoga bermanfaat yaa sobat