Cara Mengatasi Andromax G2 (AD681H) Bootloop Tanpa PC



Hay sabahku bertamu lagi nih dengan blog Cara aQbar. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mengatasi Andromax G2 Bootloop Tanpa PC.



Bootloop yang terjadi pada smartphone android memanglah hal yang mutlak terjadi, Karena system linux yang di miliki android sangatlah lunak sehingga akan mempermudah terjadinya kerusakan dalam sytem, Akan tetapi walaupun begitu bootloop terjadi kebanyakan karena ulah kita sendiri yang ingin mendapatkan hak akses penuh pada ponsel android yang kita miliki. Contohnya seperti melakukan Root, dan Mengganti CustomROM.

Tutorial yang akan saya berikan dalam Mengatasi Andromax G2 Bootloop ini. Kita tidak akan menggunakan TF Update dari Andromax G2 ( Haier AD681H ) Akan tetapi kita akan menggunakan Haier yang lain yang pastinya 95% mirip dengan aslinya.

Lalu apakah dengan menggunakan Haier ini akan berasil mas.....???

Insya allah, Saya sudah melakukan uji coba kepada smartphone salah satu orang yang menggunakan jasa saya dalam mengatasi hal ini, Dan hasilnya mantap 100% work sob. Oke sebelum kita melakukan hal ini, Mohon perhatikan beberapa hal penting dibawah ini.

Perhatian :

  1. Tutorial ini khusus hanya untuk andromax G2 Haier AD681H, Dangan sangat tidak saya sarankan di gunakan untuk smartphone lain
  2. Pastikan sobat memiliki memory SDcard dengan ruang kosong minimal 2 GB lebih ( Lebih banyak lebih baik sob )
  3. TF Update yang akan saya berikan ini masih menggunakan OS Jellybean versi 4.3
  4. Pastikan juga batrai dalam kondisi minimal 60% agar nantinya tidak terjadi kehabisan saat proses flasing
  5. Selalu Ucapkan Bismillah sebelum memulai tutorial
  6. Pastikan di dalam SDcard yang ingin sobat gunakan tidak ada yang namanya Folder !ad681h!..l Dan Juga Folder #ad681h# Jika ada hapus kedua folder tersebut.
  7. Jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan maka saya Admin Blog Cara aQbar tidak bertanggung jawab, Akan tetapi siap untuk memberikan solusi.
  1. Pertama unduh File Firmware Andromax G2 Kitkat 



  2. Kemudian Exstract Firmware andromax G2 Kitkat dengan menggunakan PC atau jika tidak punya bisa menggunakan aplikasi Root Exsplorer
  3. Kemudian Copy Folder sdimage yang ada di dalam hasil Exstract tadi, Dan pindahkan kedalam memory SDcard yang sudah sobat siapkan, ( Jangan di taruh di dalam folder, Taruh aja di dalam halaman pertama SDcard )
  4. lalu jika Folder sdimage sudah sobat pindahkan, Lalu masukan memory tadi kedalam HP andromax G2 yang sedang bootloop.
  5. Setelah itu Hidupkan ponsel andromax G2 sobat, Maka secara otomatis proses flasing akan di mulai dengan di tandai Layar Menghitam dan muncul Icon Kecil berwana Biru.
  6. Biasanya proses flashing akan berlangsung cukup lama. Kurang lebihnya 10 sampai 20 Jam Eh salam maksudnya Menit hehe, Sampai muncul Notifikasi "Update Finish"
  7. Jika proses Flashing sudah selesai langsung aja cabut batrainya dan juga SDcard ( Lakukan hal ini dengan cepat dan jangan pasang SDcardnya lagi )
  8. Kemudian hidupkan lagi andromax G2 sobat, Jika sudah nyala keudian masuk Setting lalu pilih Backup & Reset kemudian pilih Factory Data Reset >> Reset Phone >> Erase Everything >> Maka secara otomatis andromax G2 sobat akan Reboot lagi.
Loo kak Berarti Memory SDcardnya udah ngak bisa di gunain lagi donk....???

Hmmm bisa kok sob. Tinggal hapus aja Folder sdimage tadi menggunakan PC atau Hp lain

Penutup 
Seperti biasa terimakasih telah membaca artikel Cara Mengatasi Andromax G2 Bootloop Tanpa PC dan semoga artikel ini bisa membantu mengatasi masalah yang sedang sobat alami pada ponsel yang sobat miliki.