Thursday, September 1, 2016

Ricky Febrian

Baterai Xiaomi kamu error -2% saat pertama kali beli? Ini cara mengatasinya agar kembali normal

    No comments:

Mungkin kamu kaget saat pertama kali unboxing Smartphone Xiaomi kamu yang tidak ada indikator baterai di pojok kanan atas UI nya. Iya kan ?
Seperti yang dialami teman kita yang satu ini yang terjadi error di Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 PRO miliknya yang tidak ada tampilan indikator baterainya saat pertama kali di keluarin dari goa hantu,eh sorry gan dari Dus maksud saya. Ketika di cek ke Security malah jadi -2%.

Baterai xiaomi Redmi Note 3 PRO error -2%

Hah...? Baterai kok ngutang -2% ? Jangan-jangan kamu punya utang di warung tetangga kali ? lupa bayar sampai-sampai diingetin melalui baterai HP kamu,hehehe.....
Ok,sekarang jangan panik lagi saya akan kasih solusinya agar indikator baterai Xiaomi kamu kembali normal. Simak TUTORIAL dibawah ini:

Baterai Xiaomi kamu error -2% saat pertama kali beli? Ini cara mengatasinya agar kembali normal 

Isu baterai -2% ini kedengarannya memang aneh ya,namun hanya beberapa aja yang mengalami error baterai Xiaomi ini. Kasus ini pertama kali saya ketahui dari forum Xiaomi mi4 di Facebook yang menCharger hp nya hingga beberapa jam yang tidak kunjung penuh sampai 100%,malahan hanya mentok di -2% aja. Selanjutnya saya lihat di forum Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang mengalami kasus yang sama.

Dan setelah unek-unek di beberapa situs akhirnya saya menemukan solusi dari miuitutorial.com,antara lain sebagai berikut :

Cara 1:
Flash Rom Xiaomi kamu ke official Rom MIUI,karena penyebab error batre pada device kamu adalah ulah Rom Distributor yang terkutuk. Pilihlah Rom yang menurut kamu nyaman dipakai,baik itu Rom global stable ataupun Rom China stable. Disarankan flash menggunakan Miflash agar bloatware dari Rom distributor bersih tuntas.

Cara 2 :
Lakukan kalibrasi baterai,cara ke 2 ini hanya optional tapi ada baiknya dicoba.
- charge Xiaomi kamu sampai benar-benar penuh
- biarkan layar untuk terus menyala,bisa dengan menyetting layar kunci menjadi never sleep(letaknya di pengaturan>layar kunci)
- lalu biarkan baterai Xiaomi kamu berkurang sampai benar-benar mati,tapi jangan dikubur ya gan? Hehe....
-Lalu charge kembali sampai penuh dalam keadaan HP mati
-disarankan Xiaomi kamu jangan di nyalakan sampai benar-benar penuh 100%

Namun,jika sudah melakukan TUTORIAL diatasi dan kasus error baterai -2% belum terselesaikan,maka ada baiknya kamu melakukan claim garansi ke penjual,bisa saja hardware yang bermasalah. Kasus error baterai -2% ini bisa saja terjadi di HP Xiaomi yang lain,maka tidak ada salahnya mencoba TUTORIAL di atas.
Catatan : resiko ditanggung penumpang

Agar TUTORIAL ini terlihat oleh teman-teman Mifans yang lain,jangan lupa share,+1 like dan berikan komentarmu dibawah jika berhasil setelah melakukan TUTORIAL di atas.
Salam xiaomiku.net