Tencent, Perusahaan China Ingin Beli COC



Tencent - Perusahaan raksasa internet yang berasal Tiongkok, Tencent kini dikabarkan berencana untuk membeli kepemilikan sebagian besar saham SoftBank di Supercell Oy. Tentu hal yang seperti ini wajar saja mengingat Supercell merupakan sebuah developer ternama yang sukses merilis game terbaik masa kini, yaitu Clash of Clans (CoC), Hay Day, dan Clash Royale.

Tencent, Perusahaan China Ingin Beli COC
Seperti yang dikutio dari laman The Wall Street Journal, Jumat (28 Mei 2016), bahwa saat ini Supercell tengah menjadi incaran beberapa perusahaan besar terbaik di dunia, antara lain adalah Giant Interactive dan pesaing Tencent sendiri yaitu Alibaba.

Kabarnya, saham sebesar 73% yang tak lain merupakan rencana SoftBank untuk menjual sahamnya ini sudah tercium sejak satu pekan lalu. Namun sumber yang sama juga mengemukakan tahun lalu Alibaba telah mendekati SoftBank juga.

Saat ini baik Tencent ataupun Alibaba memang sedang dalam pembicaraan dengan SoftBanks dan Developer game Clash Of Clans secara langsung. Sedangkan Developer Supercell sendiri sekarag ini masih ingin melanjutkan status quo.

Sekadar informasi tambahan bahwa baru-baru ini perusahaan Tencent mencoba untuk melebarkan sayap dengan memperkenalkan sebuah konsol buatan lokal yang mana kini tengah bersaing langsung dengan konsol Sony dan Microsoft. Bahkan Tencent sendiri sudah memastikan dengan beberapa judul gim kelas atas yang bakalan dirilis pada konsol bernama Blade tersebut.