Thursday, May 19, 2016

Ricky Febrian

Review Touch Assistant MIUI 7 / MIUI 8

    No comments:

Setelah peluncuran MIUI 8 & Mi Max 10 Mei lalu, sekarang waktunya kita mengulik ftur-fitur menarik yang ditambahkan di versi teranyar MIUI ini. Salah satu fitur menarik yang dikenalkan yaitu Touch Assistant.

Nah, kerennya pada update terbaru China Developer ROM fitur Touch Assistant ditambahkan ke MIUI 7, jadi buat kalian yang belum kebagian MIUI 8 bisa menjajal fitur baru ini di versi lama MIUI.


Seperti yang kalian lihat, touch assistant ini berada di samping kanan layar dengan simbol lingkaran transparan. Ketika kita menyentuh lingkaran tersebut, akan muncul sub-item sebanyak 5 buah dengan menu shortcut masing-masing yang dapat kita custom secara spesifik.


Untuk mengaktifkan Touch Assisten, buka Settings -> Additional settings kemudian pilih Touch Assistant.



Seperti yang sudah disebutkan di atas, kita bisa mengatur 5 buah item menu dari Customize function untuk melakukan konfigurasi menu.



Dan yang terakhir, touch assistant ini mendukung Quick Pay, kita dapat melakukan scan & pay secara cepat melalui pembayaran mobile e-Pay. Dan kita percaya akan ada banyak hal yang dapat ditambahkan dari fitur touch assistant ini di kemudian hari.

Kelebihan:
  • Berjalan secara native di MIUI 7/8
  • Dapat menggantikan android navigation bar
  • Mengurangi pemakaian Hard Key 

Kekurangan:
  • Ukuran & bentuk tidak dapat diatur
  • Tidak adanya gestures