Monday, May 23, 2016

Ricky Febrian

Review Singkat MIUI 8 Alpha 6.5.17 di Mi 4 LTE

    No comments:

Update blog lagi mengikuti update terbaru dari MIUI 8, mimin dapet screenshot dari mi fans jogja , Bro Rizqi Krisandika yang pake Mi 4 LTE & udah install MIUI 8.

Nah kalau artikel yang sebelumnya baru leaked dari internet, screenshot dibawah ini udah proof orang indo coba langsung meskipun mimin belum bisa coba karena keterbatasan model phone yang dipake. Tapi tenang, begitu Redmi Note 3 Pro kebagian langsung mimin hajar!

Langsung aja dibawah ini beberapa screenshot plus deskripsi singkat dari mimin. Kali aja kalian pengen langsung coba gitu?


***

Screenshot dibawah ini merupakan Welcome Page sesaat setelah proses booting untuk pertama kalinya selesai.
Tampilan home dari MIUI 8, hmm sepertinya designer yang sekarang lebih menekankan kesan cool. Beberapa icon memang tidak terlihat asing / hanya terjadi perubahan warna saja. Serta 5 bubble yang ada disamping kanan merupakan Touch Assistant, fitur yang paling fenomenal di MIUI 8.


Notification Bar baru, latar belakang serta warnanya mengikuti cuaca saat ini. Nah tepat dibawah itu merupaka notification toggle yang sekarang tidak perlu lagi melakukan slide ke page 2. 

Second space merupakan fitur baru di MIUI 8 dimana user bisa seperti memiliki 2 ponsel berbeda. Dengan pengaturan, file, dan aplikasi yang terpisah.


Masuk ke Apps Switcher, kita bisa meihat tampilan seperti dibawah ini dimana toggle music player ada diatas preview apps.


Fitur baru di aplikasi kamera, yaitu Modes, kalau kita biasa menyebutnya sebagai filters di aplikasi semacam instagram atau foto editor lainnya.


Tidak banyak perubahan di aplikasi cuaca, yang cukup terlihat disini adalah redesign pada background cuaca.


Nah, pada Settings sekarang kita bisa melihat form search dibagian atas yang memudahkan pengguna untuk mencari pengaturan tanpa perlu mengaksesnya satu persatu. Icon-icon nya berubah dan beberapa pengaturan mengalami perubahan tata letak, seperti font-size yang masuk ke Display dan keluarnya Battery & Performance ke home page.


About phone dengan tampilan kotak-kotak, membuat MIUI 8 lebih fresh. Kita masih bisa mengakses tampilan lawas dengan memilih menu Others.




Background MIUI 8 pada updater app.