Wednesday, May 18, 2016

Ricky Febrian

Asyik! Seluruh Smartphone Xiaomi Support Google Daydream

    No comments:

19 Mei 2016 dini hari saya nobar Google I/O Extended Jogjakarta 2016 dan itu bener-bener asik banget bisa mengikuti acara tahunan google ini meskipun sebatas live-streaming. 



Sesuai prediksi dari beberapa situs web yang ada di internet, Google kini lebih serius dibidang Virtual Reality. Dibuktikan dengan diperkenalkannya plaform VR berbasis android 'Daydream' yang menjadi wadah dari aplikasi-aplikasi vr yang telah terinstall serta datangnya sebuah Controller untuk Cardboard. Dan kabar gembiranya, 'Xiaomi salah satu brand yang support Daydream'

Halaman home Daydream
Playground Daydream with Controller

Kalian bisa lihat gambar diatas, kini VR semakin interaktif dengan kontroller berbeda dari sebelumnya yang memanfaatkan magnet yang ada di sisi samping cardboard. Sekarang ada kontroller dengan 2 buah tombol, 1 touchpad, dan sensor gerak.  

Impact ke apps tentu gede banget, misal untuk game nih yang dulu fps itu auto-fire / nembak sendiri sekarang bisa dibikin pake controllernya. Kalo dari GIF diatas berarti kontroler ini bisa juga diaplikasikan ke game semacam Pingpong, Bulu tangkis, dan sebagainya.

Meskipun sudah disebutkan kalau Mi Devices support Daydream, namun tetap menjadi tanda tanya besar, "Kapan Xiaomi bakal membawa MIUI berbasis Android N?"