Friday, May 13, 2016

Ricky Febrian

6 Perbedaan Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro

    No comments:

Kamu lagi pengen beli hape baru dan kecantol dengan Xiaomi Redmi Note 3? eits, awas lho jangan sampai salah membeli karena ada 2 varian berbeda yaitu Redmi Note 3 dengan Mediatek Helio X10 dan Redmi Note 3 Pro yanng menggunakan Snapdragon 650.

image by: miui india

Supaya kamu dapet gambaran jelas perbedaan diantara keduanya, kali ini kita akan bahas 6 perbedan antara redmi note 3 versi MTK dan Redmi Note 3 Pro.

1. Prosessor
Pada generasi pertama Redmi Note 3, SoC yang dipakai masih sama dengan Redmi Note 2 yakni Mediatek Helio X10 Octa-core dengan clockspeed 2 GHz. Sedangkan pada Redmi Note 3 Pro ini menggunakan SoC buatan Qualcomm, Snapdragon 650 Hexa-core dengan clockspeed 1,8 GHz.

2. Kamera
Ada juga peningkatan pada sektor fotografi dimana resolusi kamera yang sebelumnya sebesar 13 MP menjadi 16 MP pada Redmi Note 3 Pro. Tapi menurut saya perbedaan pada hasil gambar tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

3. Slot SD Card
Kekurangan pada Redmi Note 3 MTK adalah tidak adanya dukungan SD Card, namun pada Redmi Note 3 Pro membawa Slot SIM Card Hybrid yang memungkinkan user untuk memilih menggunakan simcard atau sdcard dalam satu slot.

4. LTE + VoLTE
Redmi Note 3 dengan SoC Helio X10 memiliki model LTE cat 4 sedangkan Redmi Note 3 Snapdragon memiliki modem LTE cat 7 yang tentu saja memiliki kecepatan download dan upload 2x lebih baik. Dan satu lagi, Redmi Note 3 Snapdragon memiliki dukungan VoLTE yang dapat digunakan untuk berkomunikasi bebas hambatan.

5. Sunlight Display
Berbeda dari Redmi Note 3 MTK yang menggunakan teknologi sunlight display basic, Redmi Note 3 Pro telah menggunakan teknologi sunlight display yang sudah diupgrade. Dimana tiap-tiap pixel mampu menyesuaikan kecerahan tergantung kondisi cahaya.

6. Baterai
Meskipun memiliki kapasitas baterai yang sama besar yakni 4050mAh, kekuatan baterai untuk menghidupi Redmi Note 3 bisa berbeda. Salah satunya diakibatkan oleh perbedaan prosesor dimana snapdragon lebih unggul untuk masalah power-saving, berbeda dengan Mediatek Helio X10 yang mempunyai core lebih banyak.

***

Kesimpulan
Sangat direkomendasikan buat kamu untuk membeli Redmi Note 3 Pro dibanding membeli Redmi Note 3 versi MTK. Dengan harga yang terpaut hanya 200-an ribu kamu bisa mendapatkan performa yang lebih baik, dengan hardware yang diupgrade dan tentu saja Redmi Note 3 Pro ini mendukung ROM MIUI versi Global karena dipasarkan secara internasional.