15 Aplikasi GPS Android Gratis Terbaik



Aplikasi GPS Android - Android telah menjadi salah satu sistem operasi pada ponsel pintar yang banyak dipakai dan trend saat ini. Bukan hanya harga smartphone berbasis Android yang terjangkau, melainkan juga fitur yang lengkap dan beraneka macam aplikasi tersedia di HP Android. Misalnya saja adalah aplikasi GPS di Android yang berfungsi untuk mencari tempat atau lokasi tujuan yang Anda inginkan.

Aplikasi GPS Android Online dan Offline adalah teknologi yang menggunakan teknologi satelit dan bisa memberikan segala informasi bagi seseorang yang berada di wilayah belahan bumi manapun dan yang pasti harus adanya jaringan agar bisa berkomunikasi.

7 Aplikasi GPS Android Gratis Pasti Cocok Buatmu!
Fitur GPS mampu banyak memberikan kemudahan bagi para pengguna HP Android, contohnya bisa merekam jejak jarak yang sudah ditempuh, jangkauan jarak yang ditempuh oleh seorang pengendara dan aktivitas lainnya yang membutuhkan rekaman jejak.

Berikut ini ELBAIHAKI BLOG refrensikan beberapa aplikasi GPS Android yang bisa anda pilih untuk HP Android kesayangan anda.

1. Sygic GPS Navigation & Maps
Aplikasi gps android pertama bernama Sygic GPS Navigation & Maps. Aplikasi Android GPS yang satu ini bukan hanya dapat digunakan untuk online saja, melainkan juga bisa digunakan untuk gps offline. Salah satunya seperti aplikasi Android GPS Offlinem, Sygic GPS Navigation & Maps. Selain itu, GPS Android yang satu ini juga digunakan dalam mode offline, ternyata aplikasi GPS ini memiliki fitur yang lengkap dan sangat akurat. Untuk grafisnya (user-interface) cukuplah menarik dan yang tidak kalah pentingnya adalah aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Sygic mampu memperlihatkan tampilan 3D pada peta dan tambahan fitur HUD yang dapat menjadikan gambar navigasi pada peta lebih terang dan lebih menarik lagi. Keunggulan lainnya dari aplikasi Sygic yaitu bisa memberi notifikasi kecepatan saat berkendara.

2. BackCountry Navigator GPS Pro
Aplikasi GPS Android Gratis Terbaik
Aplikasi GPS Android gratis berikutnya adalah BackCountry Navigator GPS Pro. Aplikasi GPS untuk Android ini merupakans sebuah aplikasi android GPS terbaik yang bisa anda pasang (install) pada perangkat HP android anda secara gratis. BackCountry Navigator GPS Pro sangat cocok bagi anda yang senang dengan petualangan, sebab semua fitur dan data yang diambil tak membutuhkan koneksi internet sama sekali.

Aplikasi GPS Android Offline ini menyuguhkan peta topografi yang tidak terbatas di Indonesia maupun di manca negara lainnya. Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini yaitu pengguna bisa memberikan tanda-tanda tertentu pada suatu wilayah yang akan dituju.

Dengan fitur yang cukup memikat dan mengagumkan itu, tentu anda harus merogok kocek lumayan mahal jika ingin memasang aplikasi ini di HP Android Anda. Harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati aplikasi navigasi terbaik di Android ini sebesar Rp 122 ribu. Harga tersebut tentu sudah sebanding dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Nah, apabila anda tertarik dengan aplikasi ini, maka anda tinggal mendownloadnya melalui Google Play Store.

3. Real Time GPS Tracker
Aplikasi GPS di Android selanjutnya adalah Real Time GPS Tracker. Aplikasi ini menyediakan beragam data lokasi secara real-time yang bisa memudahkan bagi para penggunanya. Bukan hanya itu saja, teranyata aplikasi GPS android yang satu ini memiliki fitur yang dapat mengirim pesan antar penggunanya pula.

4. Glympse - Share Your Location
15 Aplikasi GPS Android Gratis Terbaik
Selanjutnya tentang GPS Android terbaik adalah Glympse. Aplikasi GPS Glympse bisa dijadikan aplikasi navigasi Android yang harus ada di HP Android anda. Aplikasi GPS gratis yang satu ini bisa menampilkan dengan mudah lokasi yang hendak dicari secara real-time oleh setiap penggunanya. Selain itu, untuk sisi antarmuka GUI, aplikasi GPS Glympse sangat mudah digunakan dan bersahabat bagi para penggunanya.

5. Navitel Navigator
Aplikasi GPS Android Offline berikutnya beranama Navitel Navigator. Aplikasi GPS Navitel Navigator memiliki tingkat keakuratan Data serta lokasi pada aplikasi ini hingga mencangkup 59 negara. Namun sayangnya, aplikasi GPS ini hanya bisa digunakan secara gratis selama 30 hari (30 days Free Trial) dan setelah itu Anda harus membayarnya.

6. Wisepilot
Aplikasi GPS Android Gratis Terbaik
Wisepilot adalah sebuah aplikasi Android GPS terbaik yang bisa dipasang pada HP Android kesayangan anda. Fungsi utama aplikasi GPS ini adalah dapat memberikan dan mencari rute saat perjalanan hanya dengan smartphone Android anda. Kelebihan dan keistimewaan lainnya, yakni pencarian saat mencari tempat sangat cepat dan cukup akurat.

Wisepilot mempunyai tampilan peta dalam bentuk 3D sehingga tampilanya layaknya gedung, jalan akan tampak seperti bentuk aslinya. Aplikasi GPS Android terpopuler ini bisa menampilkan tempat umum ruang paling dekat yang mungkin anda membutuhkannya saat perjalanan.

7. Waze
Aplikasi navigasi untuk Android terakhir adalah Waze. Aplikasi navigasi yang satu ini, Anda bisa melihat informasi sekitar jalan raya melalui aplikasi canggih ini. Aplikasi Waze menyuguhkan informasi tentang keadaan jalan secara real-time, tepat, dan akurat.

Selain itu, aplikasi GPS android Waze juga bisa memberikan info tentang waktu adanya polisi, kondisi jalan yang sedang macet dikarenakan kecelakaan, terjadi bencana alam di daerah tertentu dan info-info tragedi lainnya.

Sama seperti aplikasi android GPS lainnya, aplikasi Waze bakal menunjukkan tips navigasi secara tepat dan cepat serta akurat untuk berkendara menuju tempat yang menjadi tujuan Anda. Keunggulan dan keistimewaan Waze lainnya, anda bisa melihat peta pada aplikasi ini dalam tampilan 3D dan dilengkapi tempat POI (Point of Interesting), misalnya adanya hotel, restoran, pom bensin, ATM dan tempat-tempat lainnya.

Jadi tak heran bila Waze merupakan aplikasi GPS android paling diminati oleh para backpacker maupun traveller baik lokal maupun mancanegara. Untuk mendapatkan aplikasi GPS terbaik ini, langsung saja download di Play Store Goolge secara gratis.

8. Locus Map Free
15 Aplikasi GPS Android Gratis Terbaru
Jika sudah tahu lokasi yang dituju tentunya tak perlu GPS ataupun juga peta ya. Namun, jika Anda blank sama sekali mengenai destinasi yang akan dituju, aplikasi GPS Android gratis satu ini bisa dimiliki. Pasalnya, Locus Map Free ini menyediakan peta yang akan memudahkan Anda untuk mencapai tempat yang dituju. Seperti halnya GPS pada umunya, aplikasi ini akan menuntun Anda ke tujuan yang diinginkan secara offline ataupun juga online. Jadi jangan takut kesasar saat memiliki Locus Map ini di smartphone Anda.

9. Navfree (Navmii GPS World) 
Memiliki tampilan GPS dan juga HD, aplikasi GPS Android gratis ini cocok untuk Anda yang gemar berpetualang. Meskipun Anda sedang berada di daerah terpencil ataupun pelosok dan tidak ada koneksi internet, Navree ini bisa dipergunakan untuk menuntun jalan. Dengan memiliki aplikasi ini, Anda sudah akan tahu alamat sesorang dengan hanya bermodalkan kode pos saja. Plus, bagi Anda yang sering kesusahan untuk mencari tempat parkir, Navree ini akan membantu.

10. OsmAnd Maps and Navigation
Aplikasi GPS Android Offline Gratis Terbaru
Aplikasi GPS Android gratis ini akan menunjukkan arah pada Anda yang sedang tersesat. Dengan fitur data OpenStreetMap dengan kualitas yang sangat baik, aplikasi gratis penunjuk jalan ini sangat rekomended sekali untuk dimiliki. Lebih menguntungkannya lagi, Anda bisa dipandu dengan menggunakan suara. Jadi, tak perlu lagi lah Anda sering membuka peta yang ada di ponsel karena takut kesasar lebih jauh lagi. 
Baca juga artikel menarik berikut:
11. Here Maps
Here Maps ini merupakan aplikasi GPS Android gratis yang dikembangkan oleh brand Nokia pada tahun 2014. Didesain sederhana, membuat Here Maps ini sangat ringan saat dijalankan dan tidak memakan space yang banyak di smartphone. Anda bisa menggunakan Here Maps ini meskipun tidak memiliki paket data. Meski tidak memiliki data koneksi ke internet, Anda masih tetap bisa melihat keadaan lalu lintas kota, pemberhentian publik, dan juga menyimpan peta untuk perjalanan selanjutnya.

12. (Google) Maps
Aplikasi GPS Android Offline Terbaru
Salah satu aplikasi GPS Android gratis yang cukup populer adalah Google Maps ini. Aplikasi besutan Google ini menjadi primadona diantara yang lainnya karena memiliki peta yang up to date dan mudah untuk diikuti arahannya. Dengan memiliki Google Maps di ponsel cerdas yang dipunyai, Anda akan dapatkan informasi 100 juta tempat yang ada di dunia ini. Google Maps merupakan salah satu aplikasi GPS yang banyak direkomendasikan.

13. Genius Map
Jika Anda memiliki Genius Map, tak perlu khawatir lagi meskipun sedang berada di antah berantah. Pasalnya, aplikasi GPS Android gratis ini bisa melakukan ekplorasi tentang tempat-tempat yang baru sehingga memudahkan Anda yang tersesat untuk mencari jalan yang benar. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Genius Map ini adalah menghemat paket data internet dan juga baterai. Segera miliki aplikasi yang sangat memudahkan Anda ini ya.

14. Maverick: GPS Navigation
Kumpulan Aplikasi GPS Android Offline Terbaru
Sering kali Anda melakukan perjalanan baru untuk menemukan tempat-tempat yang belum pernah diketahui sebelumnya? Tenang saja, Maverick ini bisa menyimpan data-data rute perjalanan yang Anda lakukan. Tidak hanya menyimpan rute perjalanan yang pernah dilakukan, melainkan juga mengukur ketinggian lokasi yang sedang Anda datangi. Memudahkan, gratis, dan juga canggih, tidak salah jika Maverik ini pantas diinstal di smartphone kesayangan.

15. Polaris Navigation GPS
Bagi mereka yang gemar melakukan offroad, hiking, traveling, ataupun juga trail, Polaris Navigation sangat disarankan untuk dimiliki. Selain bisa menunjukkan arah dengan tepat, aplikasi GPS Android gratis satu ini memiliki fitur seperti halnya odometers, protokol navigasi, dan juga spedometer yang sangat berguna saat diperjalanan.

Demikianlah beberapa daftar aplikasi GPS Android gratis yang bisa membantu navigasi anda ketika mencari lokasi maupun mengukur jarak saat berkendara. Semoga bermanfaat dan cepat sampai tujuan ya. Let's keep travelling with navigation software!

Tag:  aplikasi gps android dengan koordinat, aplikasi gps android gratis terbaik, aplikasi gps android offline gratis, aplikasi gps android tanpa pulsa, download aplikasi gps android, aplikasi gps android navitel, aplikasi gps android paling akurat, aplikasi gps android tanpa koneksi internet, gps android download, gps android tanpa pulsa, gps android terbaik, gps android offline, gps android tidak akurat, gps android apk, cara menggunakan gps android