10 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaik



Aplikasi Android Pendingin Suhu - Problem yang sering dihadapi oleh para pengguna HP Android adalah permasalahan terjadinya panas berlebihan pada smartphone maupun baterai gadget mereka. Tentu hal ini menyebabkan banyak para pengguna menjadi malas dan tidak nyaman saat menggunakannya.

Selain itu, bila hal itu terjadi maka otomasi konsumsi akan daya baterai bertambah banyak dan daya baterai menjadi boros. Nah, bagaimana solusinya? Bagi Anda yang sering mengalami hal tersebut, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena ELBAIHAKI BLOG ingin membagikan aplikasi android pendingin HP terbaik yang bisa dicoba. Langsung simak ulasan aplikasinya di bawah ini.

3 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaik

Daftar Aplikasi Pendingin Android Terbaik dan Terpopuler

1. Coolify
Coolify merupakan salah satu aplikasi pendingin android yang dapat membantu mencegah masalah overheating pada perangkat HP Android anda. Perlu Anda ketahui bahwa semakin banyak aplikasi yang dijalankan/dioperasikan prosesor, maka suhunya akan semakin tinggi sehingga mengakibatkan baterai HP android Anda menjadi boros.
10 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaik
Untuk itu, maka tidak ada salahnya bila mencoba menggunakan aplikasi Coolify. Ohya, sebelum menggunakan aplikasi ini diusahakan HP Android anda sudah di root, bila belum mengerti tentang root bisa anda baca dulu (Pengertian Root dan Cara Root HP Android).

2. EaseUS Coolphone-Cool Battery
Aplikasi pendingin android berikutnya adalah EaseUS Coolphone, aplikasi ini memang sengaja dirancang oleh pihak developer untuk mendinginkan suhu perangkat android, selain itu juga berfungsi untuk mencegah overheating baterai serta menghemat penggunaan baterai.

Berikut ini fitur unggunlan dari EaseUS Coolphone-Cool Battery:
  1. Tap to cool: Sekali saja Anda tekan, maka otomatis semua aplikasi yang jalan akan otomatis tertutup, sehingga dapat mengoptimalkan pengaturan latar belakang, dan meningkatkan penyimpanan yang tersedia serta mendinginkan suhu perangkat Android anda.
  2. Smart Controller: Fitur ini berfungsi untuk menghemat daya baterai secara maksimal pada modus layar terkunci, otomatis menutup semua atau aplikasi latar belakang tertentu, serta menonaktifkan koneksi Mobile Data mauun  mematikan WiFi pada kunci layar.
Sebenarnya masih banyak sekali fitur terdapat pada EaseUS Coolphone-Cool Battery dibandingkan dengan aplikasi pendingin Coolify. Ohya, untuk aplikasi EaseUs Coolphone bakal bekerja lebih baik maksimal bila HP Android anda sudah dalam keadaan diroot.

3. Cooler Master
Aplikasi pendingin suhu HP Android terakhir adalah Cooler Master, aplikasi ini dikembangkan oleh PICOO Design. Aplikasi Cooler Master tidak kalah unik dengan aplikasi EaseUs baik itu dari segi userinterface maupun fitur yang dimilikinya.
10 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaik
Nah, berikut ini fitur Cooler Master yang perlu Anda ketahui:
  1. Real-time Temperature Monitoring: Memonitoring HP Android anda secara terus menerus (real-time) dan menampilkan temperatur suhu dalam bentuk sebuah grafik.
  2. Dynamic Overheating App Detection: Menganalisis penggunaan CPU HP Android anda dan mendeteksi aplikasi yang menyebabkan CPU overheating (panas berlebih).
  3. One Tap to Cool Down: Memungkinkan Anda untuk menutup semua aplikasi yang menyebabkan overheating dan langsung mendinginkan HP Android anda.
  4. Overheating Prevention: Menutup semua aplikasi yang memungkin bisa menyebabkan masalah overheating, serta mencegah suhu ponsel naik.
4. Temperature Guard
Aplikasi Android pendingin suhu ini menjaga smartphone kepunyaan Anda tetap berada pada temperatur yang ideal dan mencegah terjadinya ledakan karena baterai terlalu panas. Temperature Guard ini akan memonitor temperatur dari ponsel dan akan memberikan peringatan jika suhunya sudah melebihi batas. Selain memberikan peringatan, layar ponsel Anda juga akan berwarna merah menyala dan itu menjukkan temperatur yang harus diwaspadai. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah menghemat baterai.

5. Master Doctor Droid Cooler
10 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaru 2016
Bekerja secara simple dan efektif, aplikasi Android pendingin suhu satu ini akan segera mendeteksi aplikasi mana yang menyebabkan suhu smartphone naik seketika. Setelah mendeteksi aplikasi mana yang membuat ponsel Anda menjadi mudah panas, dengan sekali sentuhan bisa langsung ditutup. Dengan cara seperti ini, smartphone kesayangan akan awet dan cepat turuh suhu panasnya.
Baca juga: 

6. Device Cooler Heat Minimizer
Selain bisa medinginkan Android, Device Cooler-heat Minimizer ini juga membuat kerja RAM jadi enteng tidak ngos-ngosan. Seperti halnya aplikasi Android pendingin suhu yang telah disebutkan sebelumnya, Device Cooler ini juga bisa mendeteksi aplikasi mana saja yang menyebabkan ponsel jadi cepat panas. Anda bisa memantau setiap saat temperatur dari smartphone Anda dengan menggunakan aplikasi satu ini. Yuk segera miliki aplikasi yang akan membuat ponsel cerdas Anda jadi awet.

7. Smart Cooler CPU Heat Cooler
10 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terpopuler
Aplikasi Android pendingin suhu lainnya adalah Smart Cooler-CPU Heat Cooler. Tugas utama dari aplikasi ini adalah menjaga keseimbangan temperatur panas yang terdapat di ponsel kesayangan. Jika batas limitnya sudah tercapai, dengan sendirinya aplikasi ini akan menurunkan aktivitas smartphone dan menjadikannya dingin kembali. Jadi tak perlu risau smartphone jadi sangat panas ketika memiliki aplikasi ini di ponsel pintar yang dimiliki.

8. CPU Temperature
Bekerja secara sederhana tetapi serbaguna, CPU Temperature ini pantas dimasukkan ke dalam list aplikasi Android pendingin suhu. Memiliki aplikasi satu ini akan memberikan banyak kemudahan, mulai dari memonitor kondisi smartphone sampai dengan memberikan saran-saran yang tepat agar baterai awet dan tidak cepat panas. Secara berkala, CPU Temperature ini akan memonitor suhu panas dan secara perlahan akan mendeteksi mana saja aplikasi penyebab panas berlebih.

9. DU Battery Saver
Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaik
Banyak orang tahu bahwa DU Battery Saver ini hanyalah alat untuk menghemat baterai saja. Padahal, jika Anda menggunakannya secara bijak, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mendinginkan suhu lho. Di dalam DU Battery Saver terdapat fitur berupa Phone cooler yang tidak hanya memonitor kerja baterai saja melainkan juga mendinginkan suhu yang terlalu berlebihan.

10. Cool Master - Device Cooler
Memang namanya sangat mirip dengan aplikasi Android pendingin suhu yang sebelumnya sudah dijelaskan, namun perlu ditekankan ini berbeda. Cool Master ini memiliki fitur yang beragam, mulai dari pencegahan terhadap virus, memonitoring temperatur, mendinginkan suhu dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika memiliki Cool Master ini, Anda tak perlu khawatir smartphone jadi cepat rusak karena temperature naik turun tak menentu.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi Android pendingin suhu yang bisa anda gunakan pada gadget kesayangan Anda, segera download dan install aplikasinya agar aktivitas yang berhubungan dengan ponsel anda jadi lebih nyaman dan asyik, serta bebas dari masalah overheating. Let's keep cooling!!!

Tag: aplikasi pendingin android tanpa root, aplikasi pendingin android terbaik, aplikasi pendingin hp android, aplikasi pendingin baterai android, aplikasi android pengukur suhu, aplikasi android untuk mengukur suhu