10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki



Aplikasi Android Kedokteran - Semakin berkembangnya bidang teknologi, tidak sedikit perusahaan atau lembaga yang mengharuskan anggotanya untuk menggunakan sistem berbasis komputerisasi, baik itu berupa computing maupun mobile phone. Misalnya saja lembaga kesehatan yang saat ini lagi gencar-gencarnya menggunakan aplikasi android untuk sarana kebutuhan mendiagnosa hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Mahasiswa kedokteran jelasnya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi kedokteran yang akan kami ulas ini. Nah bagi anda mahasiswa yang masih belum mengetahui tentang apa saja aplikasi android untuk kedokteran. Berikut ini beberapa aplikasi android kedokteran yang wajib diinstall dan digunakan dalam matakuliah kedokteran.

3 Aplikasi Android Untuk Kedokteran

Daftar Aplikasi Android Kedokteran Terpopuler Saat Ini

1. Medscape
Aplikasi android kedokteran yang pertama adalah Medscape. Aplikasi yang satu ini wajib dimiliki oleh mahasiswa kedokteran, tetapi mahasiswa dari jurusan lain yang masih terlibat dalam dunia medis juga bisa menggunakan aplikasi ini.
Aplikasi Android Untuk Kedokteran
Aplikasi android untuk kedokteran ini bisa anda peroleh secara cuma-cuma di Google Play Store. Seperti yang telah diketahui bahwa 6 juta pengguna android di seluruh dunia menggunakan aplikasi Medscape. Fasilitas yang ditawarkan misalnya medical news yang berfungsi untuk perkembangan dunia kesehatan uptodate dan disease condition and information supaya Anda bisa mengetahui segala informasi tentang beragam gangguan kesehatan.

2. Skyscape Medical
10 Aplikasi Android Untuk Kedokteran
Aplikasi android untuk kedokteran terbaik berikutnya adalah Skyscape. Aplikasi android yang satu ini mempunyai desain grafis (userinterface) yang cukup simpel serta didominasi oleh sedkit warna gelap. Disini Anda akan menjumpai beragam informasi seputar dunia kesehatan secara lengkap dan terbaru juga lho. Aplikasi kedokteran Skyscape mempunyai kalkulator medis yang cukup lengkap dengan informasi jenis obat yang lumayan lengkap.

3. Buku Saku Dokter
Aplikasi kedokteran berikutnya adalah Buku Saku Dokter. Aplikasi kedokteran yang satu ini sudah disupport degan bahasa Indonesia, sehingga bisa memudahkan para mahasiswa kedokteran memperoleh referensi medis terbaik dari kumpulan buku ternama.
Aplikasi Android Untuk Kedokteran Terbaik
Aplikasi kedokteran untuk android bisa anda dapatkan secara gratis atau cuma-cuma. Langsung saja download aplikasinya dengan klik link yang ada pada judul aplikasi ini. Dijamin aplikasi ini bisa sangat membantu anda.

4. Epocrates
Aplikasi Android kedokteran populer yang selanjutnya adalah Epocrates. Dengan menggunakan aplikasi ini seorang mahasiswa kedokteran ataupun juga bahkan dokter bisa mendapatkan informasi ataupun referensi tentang obat yang belum dikenalnya. Selain itu, akan diberikan beberapa referensi obat-obatan untuk penyakit yang diderita. Serta, akan dijelaskan efek samping pemberian obat yang berlebihan ataupun juga salah.
10 Aplikasi Android Untuk Kedokteran Terbaik
Namun, aplikasi satu ini tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa fitur yang perlu membayar sebelum mendapatkannya. Meski begitu, aplikasi Android kedokteran ini bisa dibilang sangat populer di kelasnya.

5. Evernote
10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki
Evernote merupakan aplikasi Android kedokteran yang sangat bergunak untuk para mahasiswa kesehatan dan juga para professional. Aplikasi ini akan memudahkan Anda mencari dan mengakses PDF dari jurnal-jurnal ternama yang bisa diakses dan dibaca kapan saja. Dengan memiliki aplikasi ini di smartphone, Anda tak perlu repot-repot lagi untuk membuka laptop ataupun juga komputer jika ingin belajar ataupun mencari jurnal keluaran terbaru.
Baca juga:
6. Calculate by QxMD

10 Aplikasi Android Untuk Kedokteran Terbaik
Di dalam dunia medis banyak sekali perhitungan yang dipergunakan. Contohnya saja untuk menghitung massa sebuah penyakit ataupun juga untuk menakar obat yang akan diberikan pada pasien. Nah, dengan memiliki aplikasi Android kedokteran ini Anda tak perlu mencari-cari lagi rumus perhitungan di buku yang tebal. Dengan sekali tekan, Anda akan dapatkan informasi tentang perhitungan medis secara lengkap serta melakukan perhitungan dengan tepat.

7. MedPage Today
10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki
Ingin dapatkan update berita terbaru tentang dunia medis? Jangan lupa download aplikasi Android kedoteran satu ini, MedPage Today. Aplikasi yang bisa dipergunakan dengan mudah dan simple serta bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, apabila Anda adalah seorang ahli dalam dunia jantung akan bisa diatur sedemikian rupa sehingga berita yang muncul adalah kabar yang relevan dengan apa yang diinginkan. Dengan memiliki aplikasi ini, update terbaru mengenai perkembangan dunia medis ada di dalam genggaman Anda.

8. Merriam Webster Medical Dict
10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki
Bagi para mahasiswa baru yang ingin memahami istilah-istilah kedokteran secara lengkap bisa mendownload Merriam Webster Medical Dict ini. Bisa dibilang, Merriam Webster Medical Dict ini merupakan kamusnya anak kedokteran. Dengan sekali klik istilah yang tidak tahu ditombol search Anda akan dapatkan informasi secara lengkap mengenai kata baru yang belum dikenal sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan pelafalan istilah yang diinginkan dengan menggunakan aplikasi Android kedokteran satu ini.

9. Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays
Aplikasi Android Kedokteran Terbaru
Memiliki fungsi utama untuk referensi anatomi tubuh manusia, para mahasiswa kesehatan sangat disarankan untuk memiliki aplikasi satu ini. Aplikasi ini akan memudahkan Anda yang ingin menghafal bagian-bagian tubuh secara cepat dan juga tepat. Dunia kedokteran identik dengan biaya mahal, namun tenang saja Anda bisa mendapatkan aplikasi Android kedokteran satu ini dengan cuma-cuma. Tak perlu pikir panjang lagi, segera instal aplikasi yang sangat memudahkan Anda ini.

10. USPSTF ePSS (Electronic Preventive Services Selector)
10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki
USPSTF ini merupakan aplikasi Android kedokteran yang diperuntukkan bagi para professional dalam dunia kesehatan yang dibuat oleh US Department of Health and Human Services. Menggunakan aplikasi satu ini Anda bisa memasukkan data pasien seperti halnya umur ataupun juga informasi lainnya dan USPSTF ini akan memberikan informasi secara umum tentang kesehatan dari pasien yang dimiliki.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi android untuk kedokteran yang dapat kami refrensikan kepada Anda sekalian. Semoga bisa membantu. Selamat Kuliah!