Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindeks Google



Jika anda ingin postingan yang baru saja dibuat ingin cepat terindeks mesin pencari google , saya akan memberikan trik agar artikel anda cepat terindeks oleh google.



Sebenarnya tanpa trik ini pun artikel anda juga akan terindeks dalam mesin pencari google secara otomatis , karena google sendiri akan melakukan perambahan terhadap artikel / postingan blog secara berkala dan postingan anda akan muncul dalam search engine google setelah beberapa hari ataupun beberapa minggu ke depan.

Tapi anda tentunya ingin kan jika artikel anda cepat terindeks google ? tanpa harus menunggu pihak google melakukan perambahan yang mungkin akan memakan waktu berhari hari untuk memunculkan postingan anda pada mesin pencari. Dengan demikian semakin cepat artikel anda muncul pada search engine google maka semakin cepat pula pengunjung akan menemukan artikel anda secara up to date pada hari dan jam itu juga.

 Blog gancus.com inipun juga menggunakan trik ini agar setiap postingan yang baru saja di publish bisa langsung terindeks hanya dalam beberapa menit saja.

Berikut ini Langkahnya agar artikel cepat terindeks search engine google

1. Masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

2. Masukkan URL postingan anda seperti pada di bawah ini di form URL

3. Lalu centang pada kotak sebelah 'Saya bukan Robot' > Lewati Captcha nya > Pilih Verifikasikan

4. Jika sudah muncul cheklistnya pilih Kirim Permintaan


5. Selesai

Untuk mengeceknya ketikkan alamat blog anda ke search engine google contoh gancus.com
maka akan muncul postingan terbaru dari gancus.com .


Jika artikel anda sudah muncul berarti google telah mengindeks artikel anda pada search engine nya.