Cara Mengompress Foto / Hasil Scan menggunakan Photoshop CS3



Jika anda ingin mengompres ukuran foto atau gambar hasil Scan ke ukuran yang kecil dengan hasil kompresan yang berkualitas maka saya sarankan menggunakan photoshop , karena hasil kompresan dan foto asli sangatlah signifikan .

Mengompres foto memang sangat dibutuhkan saat anda ingin mengirim sebuah data atau lamaran pekerjaan yang dikirimkan via email.
Dimana lamaran pekerjaan via email biasanya dibatasi hanya max 1MB atau 2 MB saja ,sangat merepotkan bukan jika gambar hasil scan anda ternyata ukurannya gede gede semua.

Jika dimasukkin email bisa lebih dari ukuran maksimal email yang diperbolehkan, maka dari itu saya akan berbagi tips tentang mengompres Foto atau hasil scan dengan kualitas masih bagus tapi dengan ukuran yang sangat kecil.

Berikut cara mengompres Foto dengan Photoshop CS3

1. Komputer anda harus punya adobe photoshop CS3
2. Buka Foto dengan cara Klik kanan > open with photoshop
3. Setelah terbuka


tekan ( Ctrl + alt + Shift + S ) akan muncul seperti dibawah ini


4. pada kanan atas Pilih Format Jpeg lalu pilih kualitasnya Low atau Medium . Lihat ukurannya pada pojok kiri bawah . sesuaikan dengan selera anda mau ukuran berapa

5. Jika dirasa kurang kecil anda bisa mengompres resolusi fotonya dengan cara pilih Image size > Isikan Presentase pengompresan bisa diisi 50 atau 40 > apply


6. Pilih Save . Foto anda sudah berhasil dikompres dengan maksimal . ukurannya biasanya tidak akan lebih dari 100kb