Cara Mengirim File dari PC ke HP Tanpa Kabel Data / USB



Cara Mengirim File dari PC ke HP Tanpa Kabel Data / USB - Saya akan membagikan sebuah trik untuk mengirim file video , file lagu , file foto , file pdf dan file file lainnya dari PC / Laptop ke Hp android atau sebaliknya dari Hp android ke PC  / Laptop tanpa kabel data / usb ataupun koneksi Internet.

Trik ini sangat berguna bagi Laptop atau Pc yang anda gunakan tidak memiliki fasilitas bluetooth di dalam perangkatnya.

Jika Laptop anda terdapat fasilitas bluetooth pastinya gampang jika ingin bertransfer file antara PC dan HP. Akan tetapi jika tidak ada bluetooth anda harus menggunakan kabel USB / kabel data untuk bertransfer file .

Tentunya hal itu akan sedikit merepotkan anda , karena sedikit sedikit anda harus nyolokin kabel USB ke PC. Apalagi loading dalam membaca data dari HP juga lama , lebih lama lagi harus mencari cari tempat file yang ingin anda pindahkan ke PC. Dimana jumlah folder di android sangatlah banyak dan kita harus buka satu persatu.

Repotnya lagi jika suatu saat kabel USB anda tertinggal dirumah atau hilang entah dimana , anda tidak bisa mengirim file tersebut.

Tapi tenang , saya akan memberikan solusi untuk mempermudah mengirim file dari PC / Laptop ke HP atau sebaliknya secara Nirkabel menggunakan aplikasi SHAREit.
Ya ... selain mensuport android, SHAREit juga tersedia untuk PC. jadi kita bisa bertukar file antara PC dan Hp menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut langkah langkah Mengirim File antara PC dan HP tanpa Kabel USB

  1. Download aplikasi SHAREit untuk PC DISINI ( PC harus sudah suport  Wifi )
  2. Download aplikasi SHAREit untuk android di Playstore
  3. Install aplikasi tersebut di HP dan PC

Cara Transfer File dari Komputer / PC / Laptop ke HP Android Secara Nirkabel Tanpa Kabel Data / USB

  • Pilih File yang ingin dikirim di PC anda  > Klik kanan > Share files via Shareit maka akan otomatis membuka aplikasi Shareit > lalu pilih Cari Hotspot Seluler

  • Buka Shareit Di ponsel anda > pilih Terima > Pilih Sambungkan Ke PC > Pencarian Mobile PC > otomatis PC akan memindai perangkat SHAREit di Ponsel anda

  • Buka Shareit di PC lalu pilih avatar Shareit milik ponsel anda

  • Tunggu sebentar untuk menyambungkan antara PC dan Ponsel Anda
  • Selesai ! File anda berhasil dikirim ke Ponsel tanpa menggunakan kabel data / USB

 

Transfer File dari Android ke Laptop Tanpa Kabel Data/ USB

  • Buka aplikasi SHAREit di Laptop > Pilih Cari Hotspot Seluler . tampilannya akan seperti ini

  • Buka file di Android yang akan dikirim ke Laptop > pilih berbagi via SHAREit > Pilih Sambungkan Ke PC > Pencarian Mobile PC > otomatis Laptop akan memindai perangkat SHAREit di Ponsel anda
  • Buka Shareit Di Laptop lalu akan muncul avatar Shareit milik ponsel android anda. Pilih avatar tersebut

  • Tunggu sebentar untuk menyambungkan antara Laptop dan Ponsel Android Anda
  • Selesai ! File anda berhasil dikirim ke Laptop tanpa menggunakan kabel data

Sebagai catatan kecepatan mengirim lewat Shareit Itu kira kira 5x kecepatan Bluetooth.
Sangat cepat bukan? jadi aplikasi ini adalah solusi yang baik untuk anda yang suka bertransfer file antara HP Android dan Komputer / PC / Laptop tanpa perlu repot.

Baca : Cara Ampuh Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Selain bertransfer dari HP ke PC aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim file dari HP ke HP & PC ke PC dengan syarat masing masing perangkat memiliki aplikasi tersebut.