Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen, Simak Yuk!



Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen - Instragam merupakan sebuah media sosial yang sangat populer dan terkenal di seluruh dunia dan termasuk di Indonesia juga. Instagram sendiri berfungsi mengkoneksikan seluruh orang di belahan dunia dengan perantara gambar atau pun konten yang unik. Selain itu, setiap orang dapat menguggah gambar serta bisa pula mengkomentari gambar yang diupload oleh para pengguna instagram lainnya.

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen
Bila kebetulan anda memiliki akun instagram lebih dari satu dan sudah tidak terpakai lagi, maka sebaiknya anda hapus secara permanen. Hal ini menghindarkan akun kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat cybercrime di dunia maya sangat marak akhir-akhir ini. Nah, jika anda masih bingung cara menghapus akun instagram secara permanen. Maka berikut ELBAIHAKI BLOG ingin berbagi tentang tata cara hapus akun instagram secara permanen.

Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


  1. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mengetahui semua risiko yang akan ditimbulkan sesudah menghapus akun instragam milik Anda. Karena ada sebagian orang yang tidak sengaja menghapus akun instagram miliknya sendiri sehingga mereka kehilangan foto momen pentingnya yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, pikirkan baik-baik terlebih dahulu sebelum menghapus akun instagram milik anda.
  2. Supaya lebih aman dan mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka lakukan backup data di instagram terlebih dahulu. Bila anda ingin menghapus akun instragam secara permanen, maka semua isi konten yang ada didalamnya akan hilang selamanya. Jadi, silahkan anda lakukan backup foto-foto yang dirasa sangat penting. Jika semuanya sudah siap untuk dihapus, maka lanjutkan ke tahap berikut ini.
  3. Seperti biasa, anda diharuskan memiliki jaringan internet dengan melalui blowser favorit anda. Lanjutkan dengan membuka situs instragam.com, login pada akun milik anda dengan memasukkan username dan password akun yang anda miliki.
  4. Selanjutnya silahkan anda melihat pada sudut kanan atas pada halaman, lalu klik tombol "edit
  5. Disitu anda akan melihat sebuah link yang mengindikasikan bahwa anda hendak menghapus akun instagram akun tersebut, keterangan yang ada biasanya "I’d like to delete my account". Jangan ragu, langsung saja  klik link tersebut. Akun IG anda tidak akan terhapus secara langsung, karena masih ada juga beberapa tahap yang harus dilalui.
  6. Anda akan diarahkan pada halaman ”Delete Your Account”, disini anda disediakan sebuah kolom untuk mengisi alasan kenapa anda ingin menghapus akun instagram milik anda. Sebenarnya kolom ini hanyalah sebuah penegasan saja, apakah anda benar-benar ingin menghapus akun IG secara permanen.
  7. Jika anda sudah selesai melakukan langkah di atas, selanjutnya anda diperintahkan untuk memasukkan password akun yang ingin anda hapus. Hal tersebut sebenernya berfungsi untuk mem-verifikasi apakah anda ingin menghapus akun Anda atau akun orang 
  8. Setelah password selesai dimasukan, maka silahkan anda langsung tekan tombol warna merah yang terletak pada pojok kiri bawah. Tombol tersebut ada tulisan "permanently delete my account".
  9. Terakhir akan muncul sebuah halaman popup, dimana halaman tersebut menyatakan Anda benar-benar akan ingin menghapus akun tersebut. Bila anda sudah benar-benar yakin, maka tekan tombol “OK”.
  10. Selesai.
Demikianlah cara hapus akun instagram secara permanen yang bisa kami refrensikan untuk Anda. Bila anda ingin membuat IG baru lagi, bisa anda baca juga Cara Buat Akun Instagram Lebih Dari Satu ini. Selamat mencoba ya, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semuanya.