Wednesday, June 10, 2015

Ricky Febrian

Ganti Ringtone Dan Nada Notifikasi Android Sesuka Anda Tanpa Root

    No comments:

Ringtone atau nada dering dan nada notifikasi merupakansebuah nada yang akan membuat smartphone Anda berbeda dengan Hp Android lainnya. Jika smartphone berbunyi maka pengguna sudah pasti akan tahu smartphone Android siapa yang mengeluarkan bunyi atau notifikasi karena setiap orang memiliki nada dering berbeda-beda dan sesuai selera masing-masing. Namun bagaimana jika menu atau pilihan setting untuk mengganti nada dering atau ringtone tidak tersedia di smartphone Anda? untuk itu kali ini saya akan sedikit berbagi cara untuk menambahkan musik / nada favorit Anda menjadi Ringtone / Notification tone pada smartphone Android Anda.

Ganti Ringtone Dan Nada Notifikasi Android Sesuka Anda Tanpa Root

Cara ini samasekali tidak membutuhkan root pada smartphone Android Anda, Anda cukup ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka file manager. (Es File Explorer)
  2. Cari folder yang bernama 'Media'. Jika belum ada folder Media,tekan option,pilih buat folder baru,lalu beri nama Media.
  3. Lalu Buatlah folder lagi di dalam folder media,beri nama Audio,jika sudah ada sebelumnya,anda tidak perlu membuat lagi.
  4. Buka lagi folder Audio,lalu buatlah 3 folder di dalam folder Audio tersebut,yang pertama beri nama 'Alarms',yang kedua beri nama 'Notifications',yang ke 3 beri nama 'Ringtones'.
  5. Sekarang, Anda tinggal memindahkan musik ke folder tersebut.

  • Jika Anda ingin musik mp3 dijadikan ringtone,masukkan ke folder 'Ringtones' yang ada di Media/Audio/Ringtones.
  • Jika Anda ingin musik mp3 dijadikan suara notifikasi,masukkan ke folder 'Notifications' yang ada di Media/Audio/Notifications.
  • Jika Anda ingin musik mp3 dijadikan suara alarm,masukkan ke folder 'Alarms' yang ada di Media/Audio/Alarms.
6.Untuk yang terakhir, gantilah soundnya notifikasi / ringtonenya  dengan cara membuka pengaturan > suara > nada dering telepon atau nada dering notifikasi,lalu carilah judul musik yang telah dimasukkan tadi.
  • Bagi Anda yang menginginkan musik sebagai suara alarm,silahkan buka aplikasi jam,buka alarm,buatlah alarm,lalu klik dialog alarmnya,klik ringtone dan carilah musik yang di inginkan.
Catatan :
  • Jangan Lupa Perhatikan huruf besar kecil dalam membuat folder,ikutilah sesuai tutorial diatas
  • Jika sebelumnya semua folder yang dijelaskan di point 2-5 sudah ada sebelumnya, maka Anda  tidak perlu membuat folder lagi,tinggal lanjutkan saja ke step 6.

Sekian tentang " Ganti Ringtone Dan Nada Notifikasi Android Sesuka Anda Tanpa Root " terimakasih...