Cara Mengatasi BOOTLOOP Pada Android Dengan Mengetahui Jenisnya



Bootloop merupakan masalah-yang terjadi saat sistem smartphone yang Anda miliki tidak bisa membuat Anda Booting menuju menu Home pada Smartphone Android yang Anda miliki atau smartphone Anda bisa hidup namun tidak bisa memasuki menu home dan secara terus menerus berulang seperti itu sehingga hanya terlihat logo smartphone Anda. Dengan terjadinya Bootloop ini pada smartphone Anda maka sudah pasti Anda tidak akan bisa memakai smartphone yang Anda miliki. Jangan panik dan terus-terusan menghidup matikan smartphone Anda, Anda harus pahami macam-macam masalah Bootloop berikut ini dan atasi masalahnya.

Cara Mengatasi BOOTLOOP Pada Android Dengan Mengetahui Jenisnya

1. Light Bootloop
Bootloop yang satu ini terjadi karena Anda mungkin mencoba mengotak-atik smartphone Android tanpa menggunakan recovey mode.

Cara atasi  Light Bootloop ini yaitu dengan mencabut baterai lalu melakukan reboot pada smartphone Android Anda. Ulangi cara tersebut hingga Hp Android Anda sudah dapat hidup kembali.

2. Medium Bootloop
Bootloop ini dikarenakan oleh recovery mode. Jika misalnya setelah bootloop Anda masih bisa masuk recovery mode, maka bootloop ini dikategorikan sebagai medium bootloop.

Cara atasi Medium Bootloop adalah dengan merestore backup di CWM jika Anda  belum pernah melakukan backup di CWM, maka bisa dilakukan melalui odin
 
3. Hard Bootloop
Bootloop ini dapat terjadi karena bermacam-macam hal. Masalah yang paling menonjol dari bootloop ini adalah pada saat ingin masuk ke recovery mode, di smartphone Anda tetap mengalami Bootloop

Cara penyelesaian Hard Bootloop adalah dengan memakai odin


Baca juga : Ganti Ringtone Dan Nada Notifikasi Android Sesuka Anda Tanpa Root


Perlu Diperhatikan Juga:
Jika terjadi Bootanimation berulang-ulang dan Anda tidak bisa masuk ke startup, maka penyelesainnya adalah dengan menggunakan CWM atau odin. Hal seperti ini bisa muncul disebabkan karena nama perangkat diubah. Jenis-jenis Bootloop yang disebutkan di atas adalah pengalaman dari penulis sendiri.



Sekian tentang " Cara Mengatasi BOOTLOOP Pada Android Dengan Mengetahui Jenisnya " terimakasih..