Langkah Mudah Dan Gampang Menangani Bluescreen Pada Windows XP, 7



Ulfandroid on Langkah Mudah Dan Gampang Menangani Bluescreen Pada Windows XP, 7 - apakah anda pernah pada saat mengerjakan laporan pekerjaan, searching di internet, maupun tengah bermain game kesukaan, tiba-tiba laptop anda restart dengan sendirinya, serta lantas saat tengah boot ulang tiba-tiba cuma bluescreen yang anda peroleh dengan sebagian informasi yang tercantum. walau demikian tetap harus, laptop anda tidak dapat dipakai.

bluescreen dimaksud juga bluescreen of death ( bsod ) yaitu arti yang dikenal luas untuk layar yang ditampilkan sistem operasi windows saat alami kekeliruan sistem ( atau dimaksud stop error oleh windows ). banyak hal yang mengakibatkan timbulnya bsod ini, salah satunya driver satu hardware yang tidak bagus, kekeliruan penulisan memori ram, system crash pada registry windows atau pemakaian file dan lain-lain yang tidak pas.


sesungguhnya langkah yang dikerjakan adalah seperti berikut :

pertama restart computer anda, lantas tunggulah computer booting ulang. wah koq blue screen lagi, ups janganlah segera marah yah, cobalah matikan computer anda, tekan power button pada computer, serta tahan sampai computer bener-bener off. lantas hidupkan lagi computer, saat booting tekan f8 serta dan tunggulah kelak anda dapat masuk pada jendela pilihan booting, nah di sini tentukan booting dengan safe mode, tunggulah sampai windows booting dengan safe mode. nah saat ini anda telah masuk ke operasi system safe mode. langkah setelah itu klik start windows tentukan control panel system & security action center recovery open system restore next next finish yes. tunggulah serta biarlah windows restart otomatis, sesudah itu windows dapat booting lagi, nah saat ini windowsnya telah dapat booting lagi dengan normal serta tidak blue screen lagi atau dumping memory.

nah bila langkah yang di atas tidak juga dapat merampungkan masalahnya cobara langkah yang lain yakni.

repair system operasi windows
adakalanya bluescreen berlangsung dikarenakan ada sebagian file windows yang corrupt, untuk menanganinya langkah yang sangat gampang yaitu dengan lakukan repair pada sistem operasi windows, gunakan dvd operasi sytem windows anda.
serta bila langkah di atas juga belum dapat menangani problem si biru tadi, saat ini cobalah langkah yang lain yakni, memeriksa perangkat hardware.

1. periksa situasi computer dengan umum.
periksa kebersihan di dalam casing cpu, mother board serta yang lain. bersihkan debu serta kotoran yang lain dengan kuas atau alat pembersih yang lain. periksa situasi suhu masing-masing komponen layaknya power supply ( yakinkan fan berputar dengan normal ), vga card serta heatsink processor.
yakinkan beragam komponen ( layaknya ram, vga card, konektor ide / sata, konektor power supply, dan lain-lain ) telah terpasang dengan benar.
apabila anda baru saja menempatkan komponen hardware baru ( contoh vga card ), cabut saja dulu serta cobalah lakukan computer kali saja peyebab bluescreen dari kompone tersebut.

2. periksa situasi hardisk
situasi hardisk yang bad juga dapat menyebabkan berlangsungnya bluescreen, oleh dikarenakan itu periksalah situasi hardisk dengan menggerakkan perintah chekdisk. atau anda dapat membaca artikel yang catatan google menulis pada mulanya rusaknya pada hardisk serta jalan keluarnya

3. periksa situasi memori / ram
periksa situasi memori / ram, yakinkan sudah terpasang dengan benar, serta lakukan program utuk memeriksa situasi memori contohnya �windows memory diagnostic�.

4. menggunakan tool atau software blue screen view
bluescreenview bisa jalan di semua lingkungan windows windows xp/server 2003/server 2008/vista/7.
penjelasan singkat : jika di windows kita ada driver yg crash, trus bluscreen, windows bakalan bikin record di c:windowsminidump. berisi informasi driver di pc kita yg crash.
pesan di bsod umumnya gak dapat kita baca soalnya pakai countdown yg relatif cepet lantas kita gak dapat baca serta mencarmati driver apa yg buat pc kita bsod. dengan aplikasi ini dapat meng-capture pesan cocok bsod a. k. a blue screen of death a. k. a blue screen yg datang dari record di c:windowsminidump tadi.

5. repair/instal ulang sistem operasi windows.
dan cara yang terakhir adalah bluescreen berlangsung dikarenakan ada sebagian file windows yang corrupt, untuk menanganinya langkah yang sangat gampang yaitu dengan lakukan repair pada sistem operasi windows yang paling disayangi anda tersebut/ dapat juga anda instal ulang, semoga sukses.

Bluescreen merupakan hal yang lumrah sering terjadi pada komputer kita karena ada terdapat sesuatu yang mengubah atau terdapat file system yang hilang atau rusak. Oleh karena itu kita sebagai pengguna harus bisa memanfaatkan komputer kita saat dalam pemakaian. Sekian informasi tentang langkah mudah dalam manangani bluescreen pada windows. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian.