Tips Merawat Handphone Dengan Layar Sentuh/Touchscreen



Ulfandroid on Tips Merawat Handphone Dengan Layar Sentuh/Touchscreen - Perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga banyak inovasi-inovasi baru. bahkan yang tadinya teknologi itu hanya sekedar hayalan kini bisa menjadi kenyataan. Sobat-sobat tipsh4re tentu masih ingat dari telphone rumah yang nomornya harus diputar, kemudian berkembang menjadi angka digital, dari telphone menjadi handphone dan berkembang lagi dari tombol biasa menjadi qwerty, dan yang sekarang sedang ngetrend teknologi touchscreen/layar sentuh. teknologi apalagi nanti yang akan terus berkembang ??

Handphone, gadget, smartphone, televisi, monitor dsb sekarang sudah menggunakan teknologi layar sentuh ini, dan yang paling mendominasi yaitu smartphone. Sebenarnya apasih kelebihan dari layar sentuh ini pada handphone diantaranya yaitu layar handphone bisa didesain lebih besar dan ini sangat efektif terutama bagi seseorang yang suka browsing, sehingga browsing internet menjadi lebih mudah tinggal di klik pada bagian layar sentuhnya.


Smartphone layar sentuh atau touchscreen memang mempunyai daya tertarik tersendiri bagi para pecinta gadget. Saat mengoperasikan fitur-fitur pada smartphone dengan teknologi layar sentuh, jari-jari seperti menari-nari di atas layar. Pengoperasian tombol-tombol yang dulunya dipencet kini berubah menjadi disentuh, sehingga fungsi layar tak hanya sekedar sebagai display saja, tapi juga sebagai alat atau tombol pengoperasian smartphone.

Touchscreen atau layar sentuh itu akan awet-awet saja serta aman, asal penggunaan dan peletakannya normal dan wajar. Nah dibawah ini ada beberapa tips agar layar sentuh jadi tahan awet, karena apalagi kasar, pasti akan ada penurunan kepekaan dan sebagainya. Yang jelas si pembuat layar sentuh sudah mengantisipasi terhadap penggunaan wajar, kecuali kalau dibuatnya memang diberi pelindung khusus di dalamnya.

1. Gunakan Pelindung Layar
Agar layar sentuh pada smartphone Anda awet dan tidak tergores gunakan pelindung layar. Pelindung layar yang berbentuk plastik tipis ini selain bisa membuat layar anti gores juga bisa melindungi smartphone dari terpaan sinar matahari yang dapat merusak kualitas layar.

2. Jauhkan Layar dari Sinar Matahari
Paparan sinar matahari secara langsung pada smartphone berlayar sentuh ternyata dapat merusak kualitas layar LCD. Saat mengoperasikannya sebisa mungkin jauhkan dari paparan sinar matahari. Lebih baik Anda menggunakan smartphone layar sentuh di dalam ruangan atau tempat yang teduh.

3. Sentuh Layar dengan Jari yang Benar
Saat mengoperasikan smartphone layar sentuh gunakan jari telunjuk Anda. Jangan pernah menggunakan kuku-kuku pada jari untuk mengoperasikannya, karena selain bisa membuat layar tergores, ternyata juga bisa mengurangi sensitivitas layar sentuh pada smartphone Anda. Kemudian, jika layar sentuh berdebu atau kotor, segera bersihkan menggunakan kain kering yang bersih dan halus, lap secara perlahan dan hati-hati.

4. Layar Jangan Ditekan
Memberi tekanan pada layar sentuh saat jari-jari Anda menyentuhnya lama-lama bisa merusak layar smarphone Anda. Agar layar sentuh awet, cukup menyentuh layar dengan halus atau mengetuk layar dengan ringan menggunakan jari.

5. Simpan di Smartphone Case
Karena sangat sensitif dan perlu perhatian yang ekstra, sebaiknya simpan smartphone layar sentuh Anda dengan smartphone case saat Anda berpergian. Jangan sekali-kali meletakkannya di saku celana, karena bisa membuat layarnya cepat rusak, tergores bahkan retak.

6. Jauhkan Smartphone dari Magnet
Ternyata smartphone sangat rentan terhadap radiasi magnet, karena dapat membuat layar tidak sensitif lagi terhadap sentuhan dan sulit dioperasikan. Oleh karena itu, jauhkan smartphone layar sentuh Anda dari benda-benda yang mengandung magnet, seperti televisi, radio, dll.

Wah, ternyata banyak juga nih hal-hal yang dapat membuat layar touchscreen agar lebih awet. Sekian informasi mengenai Tips Merawat Handphone Dengan Layar Sentuh/Touchscreen dari saya. Semoga bisa membantu kalian yang baru atau sudah memiliki handphone dengan layar berbasis touchscreen.