Cara Menginstall Rainmeter Dan Menggunakan Rainmeter



Ulfandroid on Cara Menginstall Rainmeter Dan Menggunakan Rainmeter - Siapa sih yang ga mau tampilan komputer atau laptopnya jadi keren. Pasti semuanya ingin kan, ada yang gonta-ganti templates, wallpapers, themes, sampai pemasangan gadget-gadget keren, semua dicobain agar tampilan laptopnya lebih menarik dan enak dilihat. Tapi ada satu yang buat saya tertarik ingin mencobanya, aplikasi satu ini hampir sama cara kerjanya seperti Stardock, Objectdock, Winstep.

Ya, namanya Rainmeter. Dengan menggunakan aplikasi tersebut dijamin puas deh lihat tampilan desktop laptopnya. kenapa saya lebih memilih rainmeter karna saat dipakai ringan tidak terlalu berat untuk spek. Lebih rendah menurut saya ketimbang Stardock , Objectdock, ataupun Winstep. Dan software ini compitable dengan Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.


Rainmeter apa sih itu? Rainmeter adalah sebuah software keluaran produk OS Apple yang fungsinya untuk mempercantik tampilan desktop, tapi seiring dengan perkembangan jaman software rainmeter ini tidak hanya bisa digunakan pada os apple saja melainkan bisa work 100% disemua os, alasannya adalah untuk mengakhiri masa-masa diskriminasi antar OS makannya banyak programmer yang sekarang ini sedang mengembangkan software-software yang berhubungan dengan OS terbaru seperti Apple dan Linux.

Itu dia beberapa contoh hasil kreasi desktop berkat bantuan aplikasi Rainmeter yang didalamnya include beberapa aplikasi tambahan seperti stardock, Objectdock dan ditambah dengan beberapa skin pendukung rainmeter.

OK baiklah langsung saja kita mulai Memodifikasi tampilan desktop laptop/pc, dan untuk langkah pertama kita harus mendapatkan aplikasinya dulu, silahkan download link yang sudah tersedia dibawah :
Untuk Rainmeter v2.2 bisa didownload disini
Untuk ObjectDock bisa didownload disini
Berikut cara memasang Rainmeter :

1. Download dulu skin yang ingin kamu gunakan, wajib ini karena kalo gak ada skinnya kalian mau memakai apa, setelah itu pindahkan folder skinnya ke Document => Rainmeter => skin.

2. Buka software rainmeternya, abis itu klik tombol Refresh all yang ada di pojok kiri bawah toolbarnya.


Setelah di klik pastikan nama folder skin yang tadi sahabat download langsung muncul.


3. Setelah itu kita manage skinnya, caranya kita klik nama folder skin yang kita ingin gunakan lalu, load skin-skin yang kita inginkan dengan cara menjalankan configurasi filenya.


4. Kita ubah pengaturan skinnya : Centang toolbox yang bertuliskan �Click Through�, tujuannya adalah agar skin tidak menghalangi pergerakan mouse kita saat berada didesktop.


Klik panel Position dan ganti dari Normal ke On Desktop, tujuannya adalah agar posisi skin tetap di atas desktop sehingga tidak menghalangi explorer.


5. Setelah semuanya selesai yang kita lakukan selanjutnya adalah menikmati tampilan baru desktop kita yang cantik dan menarik.


Bagaimana cantik tidak tampilan desktopnya apa masih kurang cantik + elegan, untuk tema dan juga skin rainmeter, bisa kalian lihat pada artikel Kumpulan Skin Dan Tema Rainmeter Bagus Terbaru. oke sekian tutorial kali ini mengenai Cara Menginstall Rainmeter Dan Menggunakan Rainmeter mudah-mudahan bermanfaat untuk kalian semua.