Cara Bertukar Data Dari Android ke Komputer Menggunakan Wifi



Ulfandroid on Cara Bertukar Data Dari Android ke Komputer Menggunakan Wifi - Bagi kalian semua yang menggunakan OS android harus berbangga hati, kenapa? karena handphone yang memiliki os android mempunyai banyak fitur yang dapat memudahkan pekerjaan kita, banyak hal-hal dan kegiatan-kegiatan yang dapat kita lakukan diandroid salah satunya yaitu seperti melakukan transfer data atau bertukar data dengan gadget android tanpa menggunakan kabel data.

Ataukah mungkin banyak dari kita yang sudah pernah atau sering melakukan cara ini, akan tetapi tidak ada salahnya dijelaskan kembali. Kalian pasti ada yang heran dan bertanya, apa gunanya atau apa manfaatnya kita melakukan transfer data melalui WiFi? kenapa kita tidak menggunakan kabel data yang tinggal di colokkan ke notebook atau bahkan melalui memory SD card yang dibuka melalui Notebook atau bahkan melalui bluetooth?


Mungkin banyak hal-hal lain yang bisa dijadikan alasan untuk mempelajari tips ini, tapi sebelum itu perhatikan hal-hal berikut :
  • Cara ini hanya bisa dilakukan dengan jalur WIFI
  • Pastikan Android dan Notebook kalian dilakukan/terkoneksi dengan Jalur WIFI yang sama. (Berada dalam koneksi WiFi yang sama)
Nah, Sekarang adalah cara-caranya. Simak ya :
  1. Pastikan Android dan Notebook kalian sudah berada dalam satu jaringan WIFI
  2. Aktifkan WIFI kedua perangkat tersebut
  3. Install aplikasi AirDroid, bisa kalian cek aplikasinya di PlayStore
  4. Setelah aplikasi terinstall di android maka silahkan buka dan klik "Start" dan setelah itu akan muncul panduan dari aplikasi AirDroid
  5. Ikuti Step-step seperti yang tertera diaplikasi
  6. Buka NoteBook, kemudian buka web Browser dan ketikkan http://web.airdroid.com/. Ini yang akan menghubungkan perangkat Android kalian dengan Notebook
  7. Masukkan Passcode kedalam Web yang telah kita buka
  8. Kemudian klik "login"
  9. Setelah terhubung, maka akan ada banyak icon dari gadget kalian terlihat di Notebook. Ada pesan, kontak, file, foto, dll. Semuanya bisa kita eksekusi lansung melalui Notebook
  10. Selesai. Tinggal kalian pilih file mana yang ingin dilakukan transfer.
Bagaimana? mudah dan singkat tidak langkah-langkahnya. Semoga semua tips Cara Bertukar Data Dari Android ke Komputer Menggunakan Wifi bisa bermanfaat untuk kalian.