Cara Mudah Flashing Asus Zenfone 4 dari SD Card Saat Mengalami BootLoop



Ketika Anda melakukan update sistem pada Asus Zenfone 4 anda, ada kalanya Anda mengalami Bootloop atau biasanya disebut gagal Booting. Hal ini biasa ditandai dengan munculnya loading dengan Logo ASUS selama berjam-jam dan tidak masuk-masuk ke menu smartphone Anda. hal ini dapat terjadi karena sistem Anda yang lama mengalami masalah. Anda tidak perlu khawatir, banyak jalan menuju Roma..hehehe. hal ini juga terjadi pada Asus Zenfone 4 yang saya miliki, namun ketika saya lakukan Factory Reset pada mode discovery Booting langsung berjalan. Nah.. bagaimana jika Asus Zenfone 4 tidak berhasil Booting dengan Factory Reset? mari ikuti langkah-langkah yang akan saya uraikan berikut ini.

Cara Mudah Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card Saat Mengalami BootLoop

Berikut ini Cara Mudah Flash/ install ulang Asus Zenfone 4 dengan SD Card Saat Mengalami BootLoop atau gagal booting:
  1. Coba untuk lakukan Factory Reset terlebih dahulu, caranya lihat di SINI
  2. Jika cara pertama gagal, baru lakukan flashing dengan diawali melakukan pengecekan pada versi SKU firmware Asus Zenfone 4 Anda, Caranya masuk ke masuk SETTING/ SETELAN > ABOUT > SOFTWARE INFORMATION > Build NUmber, lihat  versinya apakah WW atau CHT.
    Cara Mudah Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card Saat Mengalami BootLoop
  3. Download Firmware terbaru sesuai versi Anda tadi di ASUS SUPPORT menggunkan Pc agar mudah, pada kotak yang disediakan pilih dan klik "android" hingga muncul firmware dan lain lain.
  4. Klik Firmware, cari yang sesuai versi Anda dan yang paling terbaru, lalu scrool ke bawah sedikit untuk temukan link download.
  5. Setelah firmware terdownload, pindahkan Ke SD card. Pastikan file firmware berformat Zip jika Rar ekstrak dahulu di pc baru pindahkan. Pidahkan pada SD Card bagian luar jangan dalam folder.
  6. Masukkan kembali SD card ke dalam Asus Zenfone 4
  7. Tekan dan tahan ketiga timbol Asus Zenfone 4 Anda yaitu, tombol power, tombol volume (-) dan tombol volume (+) hingga muncul icon android menggunakan helm kuning, hal ini kita lakukan agar Asus Zenfone 4 Anda masuk ke menu discovery (discovery mode) seperti gambar di bawah ini,
    Cara Mudah Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card Saat Mengalami BootLoop
  8. Pilih SD Download dengan menggunakan tombol volume (-) dan oke dengan tombol power.
  9. Tunggu hingga proses Flashing selesai dan smartphone Anda Booting secara otomatis.




Sekian Postingan kali ini tentang "  Cara Mudah Flash / install ulang firmware Asus Zenfone 4 dari SD Card Saat Mengalami BootLoop atau gagal Booting" terimakasih...