Jangan Menyimpan Smartphone di tempat ini



Jangan Menyimpan Smartphone di tempat ini


Membawa smartphone harus lebih hati-hati lagi, pasalnya jika kita menyimpan di tempat yang salah bukan hanya keamanan dan keselamatan kita, namun juga kesehatan  tubuh kita juga bisa terancam.

baiklah, sekarang akan Saya bahas tempat mana saja yang sekiranya berbahaya unntuk menempatkan Smartphone, dimulai dari yang paling bahaya dulu ya.

1.Saku Celana
    Saku celana memang daerah yang paling sering digunakan untuk menyimpan smartphone, terutama untuk kaum pria. Namun hal ini harus diperhitungkan kembali jika ingin menyimpan smartphone di dalam saku celana karena radiasi elektrostatik & elektromagnetik yang dihasilkan Smartphone dapat menyebabkan kemandulan, percaya atau tidak, hal ini benar adanya.

So, what's the solution?
    Boleh saja menaruh di saku celana, manuntidak untuk waktu yang lama , misal hanya satu atau dua jam. Namun  jika sedang tidak berpergian, lebih baik keluarkan Smartphone dari saku, atau jika ingin berpergian lama, gunakan dan aktifkan Air Plane Mode.

2. Jauhkan dari Gas atau Suhu Panas
    Kenapa ketika di SPBU kita dilarang mengaktifkan HP?, apakan dapat mengakibatkan kebakaran atau meleda??. Bukan sob. Saya larang untuk menempatkan Smartphone dengan Gas atau Suhu panas karena dapat memperburuk penerimaan sinyal, sehingga smartphonetidak bisa berfungsi secara baik.

   So, what's the solution?
    Jika kamu sedang berada di Pom Bensin dalam waktu yang cukup lama, lebih baik matikan Smartphone atau Aktifkan Air Plane Mode, karena paparan radiasi yang diterima selama berada di kawasan Pom Bensin sangatlah kuat.

3.Jangan Tempatkan Bersama Barang Elektronik Lainnya
    Jangan sekali-kali tempatkan Smartphone kamu di barang elektronik yang memiliki daya tangkap sinyal serupa, seperti Televisi, Radio atau bahkan Smartphone lainnya. Pasalnya, barang yang dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik dapat merusak barang kesayangan kamu secara perlahan.

 4.Jangan Tempatkan Berbarengan dengan Kunci Mobil atau Motor
    Jika kamu menempatkan Smartphone dengan Kunci Mobil atau Motor di dalam Saku Celana, hal tersebut menyebabkan radiasi yang dihasilkan semakin kuat, pasalnya dengan bantuan induksi kunci mobil atau motor, gelombang elektrostatik & elektromagnetik yang dikeluarkan oleh smartphone akan 'membias' ke arah yang lebih jauh.

5. Jangan Taruh di Bawah Bantal atau Samping Kamu ketika Tidur
    Hal yang biasa dilakukan anak muda, ketika malam hari setelah BBMan pasti menempatkan Smartphone-nya di bawah bantal atau di samping nya ketika tidur. Perlu kamu ketahui, hal tersebut dapat menimbulkan radiasi yang tidak baik bagi tubuh kamu, terutama otak kamu.

    Otak itu tidak pernah tidur, pada malam hari Otak hanya beristirahat, dan jika waktu istirahat otak kamu rusak dengan radiasi seperti itu, tentu hal buruk akan terjadi kedepannya, sebut saja seperti Kanker Otak.

    Lalu bagaimana solusinya?
    Mudah saja, sebelum tidur, pastikan kamu menempatkan Smartphone di tempat yang aman, seperti Lemari atau Laci, atau jika memang terpaksa harus dibawa ke tempat tidur, Aktifkan Air Plane Mode atau kalau perlu matikan smartphone kamu.

6. jangan taruh smartphone anda di sembarang Tempat
Hal ini juga sering terjadi, karena ada urusan kemudian smartphone di taruh di sembarang tempat. nah trus ketika dibutuhkan bingung mencarinya. mudah kalau smartphonenya dalam keadaan aktif, nah kalo tidak aktif bisa-bisa enggak makan 9 bulan kan (kayak lagu aja).
solusi?? ya jangan taruh di sembarang tempat. taruh smartphone anda di tempat yang mudah diingat