Cara Root Android Samsung Galaxy Young

ID Files | Download Software | Internet Gratis Terbaru Thursday, June 20, 2013 0 comments

Kalian sudah tau kan kalo Android itu adalah sistem operasi yang berbasis Linux? Nah oleh karena itu, di dalam Android juga ada yang namanya root, home, dan lain-lain layaknya distro-distro Linux yang lainnya. Perintah-perintah dasar Linux seperti su (super user), cd (change directory), dan ls (list) juga berfungsi disini. Keren ya? Padahal ini hape lho :D
Nah, lalu apa fungsi dari ngeroot Android? Jawabannya adalah ya itu tadi, karena Android adalah Linux. Dalam dunia Linux, user yang paling tinggi di dalam hierarki nya adalah root. Jadi jika kalian sudah mendapat hak akses root atau super user ini, maka kalian bebas untuk mengotak-atik filesystem yang terdapat di dalam Android ini.

Langsung aja deh, sebenarnya cara ngeroot Samsung Galaxy Young ini sangatlah mudah. Gini step-stepnya :

1. Download dulu file update.zip nya disini
2. Letakkan file tersebut di sdcard kalian. Ingat, di sdcard kalian, JANGAN di letakkan di dalam folder.
3. Matikkan Handphone kalian, kemudian nyalakan ke dalam mode recovery. Caranya gimana bro? Tekan tombol power + tombol home screen + tombol volume up secara bersamaan seperti gambar dibawah ini.



4. Kalo sudah masuk ke mode recovery, ada pilihan apply update from sdcard (lihat gambar dibawah yang nomor 1). Pilih yang itu. Oh iya, dalam mode recovery ini touchscreen kalian tidak berfungsi. Jadi untuk naik turunnya gunakan tombol volume, dan untuk memilih gunakan tombol home screen.

5. Cari file update.zip nya, lalu pilih itu. Nanti akan ada proses patch sebentar, dan kalian akan kembali ke menu utama.

6. Setelah itu pilih reboot system now(lihat gambar dibawah yang nomor 3).


7. Saat handphone kalian sudah nyala kembali, coba cek di menu apakah ada aplikasi yang bergambar tengkorak seperti gambar dibawah ini.


Kalo ada berarti selamat, kalian telah berhasil ngerooting Samsung Galaxy Young kalian :D


0 comments:

Post a Comment